Resep GEPUK Daging Sapi Panggang Kiriman dari ROsse MaDraak

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep GEPUK Daging Sapi Panggang Kiriman dari ROsse MaDraak
  • Resep GEPUK Daging Sapi Panggang oleh ROsse MaDraak

    Inilah resep masakan GEPUK Daging Sapi Panggang. Resep GEPUK Daging Sapi Panggang yang ditulis ROsse MaDraak dapat disajikan 25 potong.



    resep GEPUK Daging Sapi Panggang


    Resep GEPUK Daging Sapi Panggang


    Porsi: 25 potong

    Bahan-bahan

    1. 1 kg Daging sapi segar
    2. 1/4 kg Lengkuas muda
    3. 2000 ml air ( 2 liter )
    4. 2 bh Gula merah ukuran sedang
    5. 2 sdm Asam jawa
    6. Secukupnya Garam dan daun salam
    7. Bumbu Haluskan
    8. 8 siung bawang merah
    9. 4 siung bawang putih
    10. 2 sdm ketumbar sangrai
    11. 5 bh Kemiri sangrai
    12. 2 ruas Jahe
    13. 4 gls air kaldu sisa merebus daging )

    Langkah

    1. Cuci bersih daging,tusuk-tusuk dengan garpu,lalu rebus hingga air rebusan sisa 1/2 nya.angkat potong jadi 25 potong.air rebusan sisihkan

    2. Setelah di cuci,parut lengkuas lalu peras buang airnya gunakan ampas lengkuasnya saja.Haluskan bumbu-bumbu.

    3. Rebus air kaldu,masukan potongan daging,air kaldu harus merendam daging,lalu masukan bumbu halus dan lengkuas,daun salam,gula merah,asam jawa dan garam,masak sampai bumbu meresap sambil di aduk-aduk hingga air menyusut,asat

    4. Tata dan susun potongan daging bersama bumbunya di loyang lalu oven selama 30 menit dengan api sedang. Sambil sesekali daging di balik-balik.panggang hingga daging matang.

    5. Angkat dan keluiarkan dari oven.gepuk daging siap di sajikan bersama nasi timbel juga sambal dan lalapan segar paforit anda.selamat mencoba.




    Demikianlah tadi Resep GEPUK Daging Sapi Panggang, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep GEPUK Daging Sapi Panggang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep GEPUK Daging Sapi Panggang Kiriman dari ROsse MaDraak diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep GEPUK Daging Sapi Panggang Kiriman dari ROsse MaDraak dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/01/resep-gepuk-daging-sapi-panggang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.