Resep ice cream green tea / matcha Oleh Ranindya Suryananda

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep ice cream green tea / matcha Oleh Ranindya Suryananda
  • Resep ice cream green tea / matcha oleh Ranindya Suryananda

    Inilah resep ice cream green tea / matcha. Resep ice cream green tea / matcha yang dishare oleh Ranindya Suryananda bisa menjadi 20 porsi.



    gambar untuk resep makanan ice cream green tea / matcha


    Resep ice cream green tea / matcha


    Porsi: 20 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 butir kuning telur
    2. 6 sendok makan gula pasir / gula halus
    3. 1 sendok makan tepung maizena dilarutkan dengan sedikit air
    4. 250 ml susu cair
    5. 250 gram whipped cream / cream kental
    6. 2 sendok makan bubuk greentea larutkan dengan setengah gelas air hangat

    Langkah

    1. Kocok kuning telur sampai warnanya memucat sambil di tuang gula sedikit-sedikit

    2. Masukkan maizena yang sudah di larutkan. Kocok campuran dengan mixer berkecepatan sedang.

    3. Panaskan susu cair. sampai susu cair panas saja, tidak perlu sampai mendidih. Ambil 1/3 bagian susu cair, dan masukkan ke dalam campuran telur.

    4. Kocok campuran telur dan susu, setelah tercampur, masukkan green tea bubuk yang sudah dilarutkan dengan air hangat tadi.

    5. Setelah semua tercampur, masukkan campuran tersebut kedalam sisa susu hangat tadi dan aduk terus sambil di panaskan di atas api kecil. Angkat adonan ice cream sebelum adonan mendidih atau meletup-letup, kemudian dinginkan.

    6. Setelah adonan tadi dingin , masukkan krim kental kemudian aduk sampai tercampur rata. Adonan siap di proses dengan mesin pembuat eskrim atau dengan cara manual. Cara manualnya adalah masukkan adonan ice cream ke freezer kemudian setelah 2 jam mikser adonan tersebut, ulangi 3-4kali supaya ice cream menjadi lembut.




    Demikianlah Resep ice cream green tea / matcha, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep ice cream green tea / matcha diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep ice cream green tea / matcha Oleh Ranindya Suryananda diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep ice cream green tea / matcha Oleh Ranindya Suryananda dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/01/resep-ice-cream-green-tea-matcha-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.