Resep Pempek dos tanpa ikan praktis Kiriman dari alfira soraya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pempek dos tanpa ikan praktis Kiriman dari alfira soraya
  • Resep Pempek dos tanpa ikan praktis oleh alfira soraya

    Berikut ini adalah resep masakan Pempek dos tanpa ikan praktis. Resep Pempek dos tanpa ikan praktis yang dishare oleh alfira soraya bisa jadi 4 porsi.



    gambar untuk cara membuat Pempek dos tanpa ikan praktis


    Resep Pempek dos tanpa ikan praktis


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan biang :
    2. 65 gram tepung terigu segitiga biru
    3. 125 ml air
    4. 1 siung besar bawang putih
    5. 1 sdt ebi /udang rebon dan garam secukupnya
    6. Bahan utama :
    7. 150 gr tepung kanji/tapioka/sagu
    8. 1 butir telur
    9. 4 siung bawang putih, haluskan
    10. Secukupnya gula dan garam
    11. Bahan isian :
    12. 1 butir telur kocok lepas
    13. Bahan cuko :
    14. 300 ml air
    15. 100 gr gula merah sisir
    16. 4 siung bawang putih
    17. 50 ml air asam jawa
    18. 1/2 sdt garam
    19. 4 buah cabe rawit

    Langkah

    1. Bahan biang : haluskan bawang putih, udang rebon dan garam. campur semua bahan biang ke dalam panci, masak di api kecil sambil diaduk terus pakai spatula plastik/sendok nasi plastik. Aduk sampai adonan kental dan padat. Matikan kompor.

    2. Setelah bahan biang agak dingin, campurkan tepung kanji perlahan, bawang putih, gula dan garam. Uleni hingga tercampur rata.

    3. Lumuri tangan dengan tepung kanji agar tidak lengket saat membentuk adonan. Ambil sekitar 2 sdm adonan, bulatkan dan pipihkan. Bentuk mangkok. Masukkan 1 sdm kocokan telur. Tutup bagian atas adonan, usahakan tidak ada telur yang bocor.

    4. Masukkan pempek yang sudah dibentuk ke dalam panci yang berisi air mendidih. Masak dan Biarkan sampai mengapung dan menggembung. Angkat, sisihkan. Lakukan sampai adonan habis.

    5. Kalau tidak akan langsung digoreng, simpan di dalam wadah kedap udara dengan sebelumnya dilumuri tepung kanji agar tidak lengket satu sama lain. Simpan di kulkas, jangan frezer ya.

    6. Buat cuko : haluskan cabai dan bawang putih. Masak semua bahan sampai mendidih.

    7. Saring cuko. Gak disaring juga gapapa sih. Tapi kalau saya suka cuko yang "bersih".

    8. Goreng pempek dengan api sedang. Jangan lupa tepung aci yang nempel dibersihkan dulu ya. Goreng sampai kulitnya garing kecoklatan. Angkat.

    9. Tata di piring. Yang satu aku bikin jadi pempek lenggang. Caranya buat pempek lenjer dulu (yang lonjong panjang), potong2 dan campurkan kocokan telur. Tambahkan potonga ketimun. Siram dengan cuko. Siap disantap ??




    Itulah Resep Pempek dos tanpa ikan praktis, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Pempek dos tanpa ikan praktis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pempek dos tanpa ikan praktis Kiriman dari alfira soraya diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Pempek dos tanpa ikan praktis Kiriman dari alfira soraya dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/01/resep-pempek-dos-tanpa-ikan-praktis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.