Resep Potato Au Gratin / Kentang Panggang Dari Vidya Kurnia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Potato Au Gratin / Kentang Panggang Dari Vidya Kurnia
  • Resep Potato Au Gratin / Kentang Panggang oleh Vidya Kurnia

    Berikut ini adalah resep cara membuat Potato Au Gratin / Kentang Panggang. Resep Potato Au Gratin / Kentang Panggang yang dishare oleh Vidya Kurnia bisa menjadi .



    gambar untuk resep makanan Potato Au Gratin / Kentang Panggang


    Resep Potato Au Gratin / Kentang Panggang


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 4 butir kentang besar
    2. 1/2 siung bawang bombay besar
    3. 4 siung bawang putih
    4. 500 ml susu uht putih
    5. 2 potong dada ayam
    6. 1 sdm terigu
    7. 1/2 blok keju cheddar
    8. 1 butir telur
    9. secukupnya Garam
    10. sedikit Gula
    11. 1/2 sdt Lada
    12. sedikit Oregano

    Langkah

    1. Kupas kentang, rebus sampai setengah matang (jgn terlalu empuk), sisihkan.

    2. Rebus dada ayam smp matang. Lalu fillet dan potong dadu, sisihkan.

    3. Parut keju, sisihkan.

    4. Rajang kecil2 bawang bombay dan bawang putih.

    5. Tumis bawang bombay & bawang putih sampai harum, masukkan potongan ayam + lada + gula + garam + oregano, aduk sampai tercampur. Lalu masukkan terigu, aduk lagi sampai menggumpal.

    6. Masukkan susu uht dan telur yang sudah dikocok lepas. Lalu masukkan 1/2 parutan keju cheddar. Masak dengan api kecil, aduk2 jangan sampai susu pecah. Matikan apabila susu sudah meletup2.

    7. Belah 2 kentang yg sudah direbus. Iris menjadi seperti keripik kentang tapi jgn terlalu tipis. Susun kentang di dasar loyang dengan rapi. Lalu siram saus krim di atasnya, ratakan. Susun kentang lagi di atasnya lalu siram saus krim lg di atasnya, lakukan sampai kentang & saus krim habis. Lalu taburkan sisa parutan keju cheddar di atasnya.

    8. Panggang di oven selama 20 menit atau kalau sudah terlihat atasnya kecokelatan. Sajikan apabila sdh agak dingin, agar bagian kentang bawah tidak hancur krn kentang dan saus krimnya blm set.

    9. Enjoyyyy ????




    Itulah tadi Resep Potato Au Gratin / Kentang Panggang, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Potato Au Gratin / Kentang Panggang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Potato Au Gratin / Kentang Panggang Dari Vidya Kurnia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Potato Au Gratin / Kentang Panggang Dari Vidya Kurnia dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/01/resep-potato-au-gratin-kentang-panggang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.