Resep Sosis Solo Ala saya Kiriman dari Kiki Tiar Rizal

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sosis Solo Ala saya Kiriman dari Kiki Tiar Rizal
  • Resep Sosis Solo Ala saya oleh Kiki Tiar Rizal

    Inilah resep Sosis Solo Ala saya. Resep Sosis Solo Ala saya yang dishare oleh Kiki Tiar Rizal bisa menjadi 30 porsi.



    gambar untuk resep makanan Sosis Solo Ala saya


    Resep Sosis Solo Ala saya


    Porsi: 30 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan kulit :
    2. 1 kg tepung terigu
    3. 3 kuning telur
    4. 1 sdt garam
    5. sesuai kebutuhan Air
    6. 150 gr Mentega yang dicairkan
    7. Bahan isian :
    8. 1 kg ayam bagian dada mentok
    9. 10 siung bawang merah dan bawang putih
    10. 1 sdt merica bubuk
    11. Bawang prei/ daun bawang
    12. secukupnya Garam dan Gula
    13. 5 putih telur sebagai celupan
    14. 1 ltr minyak goreng

    Langkah

    1. Membuat isian dahulu.
      1. Rebus ayam hingga matang kurleb 20 menit..stlah matang tiriskan dinginkan.
      Setelah itu suwir suwir daging ayam rebus td hingga halus..
      2. Haluskan bawang merah dan bawang putih serta merica..
      3. Bawang prei nya juga dirajang halus
      4. Nyalakan api dan siapkan wajan....masukan minyak sedikit untuk menumis bumbu yang sdh dihaluskan tadi kemudian masukan bawang prei/ daun bawang...tumis hingga harum lalu masukan ayam yg telah disuwir tadi.....masak hingga tercampur rata kemudian beri air kurleb 350 ml air serta garam dan gula sesuai selera...kalo saya lebih suka isiannya manis....kemudian aduk terus hingga air menyusut dan smpai kering.....setelah itu taruh dalam wadah biarkan sampai dingin dulu.

    2. Membuat kulit : masukan tepung terigu , kuning telur, garam ,air lalu aduk hingga rata dan jangan smapai menggummpal....beri airnya secukupnya dikira kira saja pokonya jgan smpai terlalu encer dan jangan terlalu kental....terakhir masukan mentega cair tadi...aduk hingga rata..

    3. Panaskan teflon olesi dgn sdikit mentega....kalo teflon sdh panas masukkan adonan kulitnya....jika sdh matang taruh kulitnya di telenan kemudian beri isian daging ayam tadi..gulung seperti membuat resoles..lakukan seprti itu hingga adonan kulit habis....
      Setelah selesai semua.........panaskan wajan yang berisi minyak untuk menggoreng........celupakan sosis solo ke putih telur kemudian goreng hingga coklat keemasan..




    Demikianlah tadi Resep Sosis Solo Ala saya, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Sosis Solo Ala saya diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sosis Solo Ala saya Kiriman dari Kiki Tiar Rizal diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sosis Solo Ala saya Kiriman dari Kiki Tiar Rizal dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/01/resep-sosis-solo-ala-saya-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.