Resep Bolu Coklat Ganache Kiriman dari Purnama Bunda Al & El

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Coklat Ganache Kiriman dari Purnama Bunda Al & El
  • Resep Bolu Coklat Ganache oleh Purnama Bunda Al & El

    Dibawah ini adalah resep masakan Bolu Coklat Ganache. Resep Bolu Coklat Ganache yang dishare oleh Purnama Bunda Al & El bisa disajikan .



    gambar untuk cara membuat Bolu Coklat Ganache


    Resep Bolu Coklat Ganache


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 8 Putih Telur
    2. 8 Kuning Telur
    3. 160 gr Gula Pasir Untuk Campuran Putih telur
    4. 80 Gr Gula Pasir Untuk Kuning telurnya
    5. 160 ml air
    6. 250 ml Minyak Sayur
    7. 170 Gr tepung serbaguna
    8. 70 Gr Coklat Bubuk
    9. sejumput Garam
    10. 460 Gr krim Kental(untuk lapisa)
    11. 460 gr Coklat Balok(untuk Lapisa)
    12. coklat Putih (Untuk Dekorasi secukupnya)

    Langkah

    1. Pertama Panaskan dulu Krimnya sampe mendidih dan berbuih lalu angkat tuangkan ke Coklat Balok td yg udah dipotong2/Diserut.Aduk2 sampe Coklat cair dan krimnya menyatu.Lalu Tutup Dan masukan ke Kulkas Biar agak mengental coklatnya

    2. Lalu mixer Putih Telur Dan Kasih Gula Pasir yg bagian banyak td bertahap ya.mixer sampe kaku dan sampai dituangpun gk akan tumpah

    3. Dan mixer kuning Telur bersama 80Gr gula pasir td mixer sampe kental berubah warna pucat.Lalu campur minyak dan air.dan tuangkan sedikit demi sedikit kedalam Adonan Kuning Telur.pastikan minyak sama airnya bener2 tercampur ya.

    4. Lalu Campurkan coklat bubuk dan garam dg tepungnya.aduk sampai rata.dan lalu masukan kedalam Kuning Telur sambil diayak ya biar makin halus teksturnya Masukan sedikit demi sedikit sambil Diaduk Pelan saja dari bawah keatas ngaduknya.aduk sampe tepung td habis sampe tercampur rata tdk ada putih2nya dan berubah menjadi warna coklat

    5. Dan lalu kasih sedikit demi sedikit adonan putih telur yg sudah tercampur coklatdan tepung td dg putih telur yg kaku td.aduk pelan saja.lakukan sampe putih telur habis dan tercampur rata..

    6. Nah lalu siapkan cetakan sesuai selera bulet/Love apa aja bebas.aku pakai bulet aja.oleskan dg mentega/Minya sayur sedikit dan taburi tepung Sedikit.lalu tuang adonan td. Dan stelag itu bs di panggang/Dikukus.klo di panggang 350F=175C.klo Kukus.kukus aja sampe matang dan cara cek tusuk pakai tusukan gigi bolunya klo tdk ada yg menempel di tusuk gigi berarti sudah siap diangkat ya.

    7. Nah Udah jd tunggu dingin dulu baru belah bagian tengahnya jd2 bagian ya pelan2 aja motongnya.lalu yg satu taro Di atas piring besar atau apa aja yg udh dilapisi kertas kue biar agar pas di Hias Gk belepotan ya..

    8. Lalu keluarkan coklat td dri kulkas.dan dia tdk secair td sbelum masuk kulkas ya.. Lalu tuang ke adonan yg udah dibelah atasnya sesuao selera banyaknya.ratakan.lalu tumpuk lg adonan yg td potongannya diatas coklat.Ratain biar makin cantik

    9. Lalu oleskan lg bolunya dg coklat sampe menutupi semua bolu sampe pinggir2nya.. lalu taro dikulkas dulu bbrp saat sampe dia agak mengeras dan nyatu coklat sama bolunya.

    10. Nah stelah 15menit dikulkas keluarkan bolu td.tambahin lg coklat ke semua bagian bolu ratakan.lalu cairkan coklat putih di microwave atau di atas panci bebas ya.laku masukan cairan coklat putih td kedalem plastik biar agak gampang menghiasnya.lalu hias sesuka kalian..dan ini hasil ku.. selamat mencoba yaa..




    Demikianlah tadi Resep Bolu Coklat Ganache, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu Coklat Ganache diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Coklat Ganache Kiriman dari Purnama Bunda Al & El diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Coklat Ganache Kiriman dari Purnama Bunda Al & El dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/02/resep-bolu-coklat-ganache-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.