Resep Donat SKM+Maizena (Tanpa Telur) "EMPUK" Kiriman dari prajna paramita

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat SKM+Maizena (Tanpa Telur) "EMPUK" Kiriman dari prajna paramita
  • Resep Donat SKM+Maizena (Tanpa Telur) "EMPUK" oleh prajna paramita

    Berikut ini adalah resep masakan Donat SKM+Maizena (Tanpa Telur) "EMPUK". Resep Donat SKM+Maizena (Tanpa Telur) "EMPUK" yang dishare oleh prajna paramita cukup untuk 8 porsi.



    resep lengkap untuk Donat SKM+Maizena (Tanpa Telur)


    Resep Donat SKM+Maizena (Tanpa Telur) "EMPUK"


    Porsi: 8 porsi

    Bahan-bahan

    1. A. Bahan Biang:
    2. Air Hangat
    3. 1 sdt Fermipan
    4. 1 sdm SKM putih
    5. B. Bahan Adonan:
    6. 125 gram Tepung Terigu Cakra Kembar (protein tinggi)
    7. 1 sdm Munjung Tepung Maizena
    8. 1/3 sdt Margarin
    9. C. Bahan Topping:
    10. ??1 sdt margarin (lelehkan)
    11. 2 sdt SKM
    12. 1 sdt Gula Halus
    13. Secukupnya Meises

    Cara Membuat

    1. Pertama2 siapkan semua bahan yang diperlukan

    2. Buat BAHAN BIANG. Dalam suatu wadah isi air hangat, sedikit dulu. Masukkan SKM dan Fermipan. Tambahkan air hangat hingga jumlahnya mencapai 80ml. Aduk rata. Diamkan 10menit. Saya menyimpan di lemari makan tertutup supaya suhu lebih hangat.

    3. Sementara menunggu BAHAN BIANG jadi, kita campurkan Tepung Maizena 1 SDM munjung ke Terigu. Aduk rata, sisihkan. Kembali ke BAHAN BIANG. Setelah 10menit akan didapatkan hasil adonan ragi yang mengembang dan bergelembung-gelembung.

    4. Sedikit2 tuangkan BAHAN BIANG ke adonan Terigu sambil diuleni sampai diperoleh hasil kalis basah. Maksudnya adonan lembut dan masih terasa lembab di tangan. Bila sudah kalis basah sebelum BAHAN BIANG habis, hentikan. Tambahkan margarin. Uleni kembali. Tutup wadah adonan dengan lap basah. Biarkan 1jam hingga mengembang 2x lipat. Lagi2 saya milih menyimpan di lemari makan.

    5. Dengan saringan, ayak terigu pada nampan untuk tempat adonan donat nanti. Setelah 1 jam, kempiskan adonan donat yang sudah mengembang. Bagi menjadi beberapa bulatan. Dengan ibu jari, lubangi tengahnya dan letakkan pada nampan. Tutup dengan lap basah, biarkan 15menit. Untuk saya, 8 biji adalah jumlah yang pas, kelihatannya kecil. Tapi nanti setelah 15 menit sedikit mengembang. Apalagi waktu digoreng.

    6. Maapkan saya tak bisa bikin donat bulat banget. Masih belajarrr dan tak punya cetakan donat. Eits, tapi saya punya jurus jitu. Begitu donat masuk di penggorengan, saya putar2 terus pakai sumpit hingga donat diangkat. Sangat membantu mengoreksi bentuk donat supaya lebih bulat. Jangan gunakan api besar. Kalau bisa sekali balik saja. Saya memilih menggoreng dengan mangkok kecil, kalau mau goreng sekaligus dengan wajan besar silahkan

    7. Angkat jika donat sudah kuning keemasan. Siap diberi topping sesuai selera. Kalau saya: 1sdt margarin (lelehkan), 2sdt SKM, 1sdt gula halus. Aduk rata campuran tersebut, oleskan di permukaan donat. Taburi meises. Meises nggak rontok sekaligus memberi rasa tersendiri yakni manis gurih.

    8. Yakk donat siap dinikmatiiii. Donat SKM + Maizena (Tanpa Telur). Ternyata bisa Empuk Menul kok!!




    Demikianlah Resep Donat SKM+Maizena (Tanpa Telur) "EMPUK", Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Donat SKM+Maizena (Tanpa Telur) "EMPUK" diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat SKM+Maizena (Tanpa Telur) "EMPUK" Kiriman dari prajna paramita diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat SKM+Maizena (Tanpa Telur) "EMPUK" Kiriman dari prajna paramita dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/02/resep-donat-skmmaizena-tanpa-telur.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.