Resep Sup Dumpling Udang By any mars

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sup Dumpling Udang By any mars
  • Resep Sup Dumpling Udang oleh any mars

    Berikut ini cara membuat Sup Dumpling Udang. Resep Sup Dumpling Udang yang dishare oleh any mars dapat disajikan 10 porsi.



    resep lengkap untuk Sup Dumpling Udang


    Resep Sup Dumpling Udang


    Porsi: 10 porsi

    Bahan-bahan

    1. 125 gram tepung tien min atau terigu
    2. 75 gram tepung sagu atau tapioka
    3. 1 sdt garam
    4. 225 ml air mendidih
    5. bahan isi:
    6. 250 gram Udang, kupas kulit dan kepala, cincang kasar
    7. 100 gram sawi putih, iris halus
    8. 1 btr telur
    9. 1 btg daun bawang, iris halus
    10. Bumbu isi Dumpling yg dihaluskan:
    11. 2 siung bawang putih
    12. 1/2 sdt merica butir
    13. 1 cm jahe
    14. Bahan kuah :
    15. 500 ml air
    16. Sisa kulit Udang n kepala
    17. 1 1/2 sdt garam
    18. 3 siung bawang putih
    19. 1/2 sdt merica butir
    20. 2 sdm gula pasir

    Langkah

    1. Campur tepung tien min dan sagu juga garam. Tuang air mendidih lalu aduk sampai semua air terserap tepung. Tutup dgn serbet bersih. Diamkan kurleb 10 menit. Kemudian uleni sampai adonan kalis. Bentuk seperti lontong besar. Iris dgn ketebalan sekitar 1/2 cm lalu gilas sampai melebar dgn garis tengah kurleb 8 cm. Lakukan hingga adonan habis.

    2. Di mangkok lain, campur semua bahan isi dan bumbu halus.

    3. Ambil satu kulit Dumpling lalu isi dengan 1 sdm adonan isi lalu lipat seperti sebuah pastel. Kemudian kulit pinggir nya dilipat2 ke dalam sehingga menjadi bentuk Dumpling. Buat terus sampai semua kulit Dumpling habis. Kukus selama 15 - 20 menit dengan dialasi daun sawi agar Dumpling tidak lengket ke alas kukusan.

    4. Kemudian buat kuahnya. Didihkan air lalu masukkan kulit Udang dan kepalanya. Masukkan bawang putih yg sudah dihaluskan bersama merica. Masukkan garam dan gula. Matikan kompor jika sudah mendidih sekitar 5 menit.

    5. Penyajiannya: masukkan 2 buah Dumpling Udang ke dalam mangkok. Siram dengan kuah lalu taburi bawang goreng dan irisan daun bawang jika suka.




    Itulah Resep Sup Dumpling Udang, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Sup Dumpling Udang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sup Dumpling Udang By any mars diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sup Dumpling Udang By any mars dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/02/resep-sup-dumpling-udang-by-any-mars.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.