Resep Super Moist Banana Cake Oleh Yanny Widjanarko

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Super Moist Banana Cake Oleh Yanny Widjanarko
  • Resep Super Moist Banana Cake oleh Yanny Widjanarko

    Berikut ini adalah resep memasak Super Moist Banana Cake. Resep Super Moist Banana Cake yang dibuat oleh Yanny Widjanarko bisa menjadi .



    gambar untuk cara membuat Super Moist Banana Cake


    Resep Super Moist Banana Cake


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3-4 buah pisang yang sangat matang
    2. 2 sdt air perasan lemon
    3. 3 cup tepung terigu (kunci biru) (375 gr)
    4. 1 1/2 sdt baking soda
    5. 1/4 sdt garam
    6. 2 sdt vanilla essence
    7. 3/4 unsalted butter (170 gr) suhu ruang
    8. 2 cup gula pasir (450 gr)
    9. 3 butir telur
    10. 1 1/2 cup buttermilk (1 1/2 cup susu + 1 sdm air lemon) (375 ml)
    11. Choco cips untuk topping tambahan

    Langkah

    1. Panaskan oven di suhu 135°C.

    2. Hancurkan pisang dengan garpu lalu tambahkan 2 sdt air lemon, lalu sisihkan.

    3. Di wadah terpisah, campur tepung terigu dengan soda kue, garam, vanilla essence, aduk rata, sisihkan.

    4. Buat buttermilk dengan cara campurkan susu cair (bisa fresh milk/uht/full cream/lowfat) dengan air lemon, diamkan selama 15 menitan.

    5. Di mangkuk terpisah, kocok butter dengan gula hingga tercampur rata (standing mixer kurang lebih 5 menit, hand mixer kurang lebih 10 menit), masukkan telur satu persatu, aduk rata. (Aduk telur sekedar rata)

    6. Masukkan campuran tepung terigu dengan buttermilk secara bergantian. Berawal dari tepung berakhir di tepung. Aduk rata.

    7. Masukkan pisang, lalu aduk menggunakan spatula hanya sekedar tercampur.

    8. Tuang kedalam loyang yg sudah terlebih dahulu dialasi kertas roti dan sudah diolesi butter dan ditaburi tepung terigu. Lalu taburi dengan chocochips.

    9. Panggang kurang lebih 30-40 menitan. (Tergantung oven masing2 ya, panggang adonan hingga matang, proses ini bisa lebih lama dan bisa lebih cepat, tergantung oven masing2 dan besar kecilnya cetakan. Kalau pakai cetakan brownies yg 21x10 waktunya kurang lebih seperti yg tertera di atas, kalau cetakan 20x20, pastinya waktu panggangnya bisa kisaran 1 jam 30 menitan kurang lebihnya).

    10. Lakukan tes tusuk untuk melihat apakah kue sudah matang atau belum. Kalau pada saat ditusuk, keluar licin dan ada remah-remah sedikit, maka artinya kue sudah matang dan sudah bisa dikeluarkan dari oven.

    11. Biarkan dingin di cooling wire dan siap untuk dimasukkan di freezer kurang lebih 1 jam untuk rasa yang lebih nikmat.




    Itulah Resep Super Moist Banana Cake, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Super Moist Banana Cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Super Moist Banana Cake Oleh Yanny Widjanarko diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Super Moist Banana Cake Oleh Yanny Widjanarko dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/02/resep-super-moist-banana-cake-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.