Resep Bolu Pisang Rice Cooker Simple no mixer Oleh Fadila Faradhi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Pisang Rice Cooker Simple no mixer Oleh Fadila Faradhi
  • Resep Bolu Pisang Rice Cooker Simple no mixer oleh Fadila Faradhi

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Bolu Pisang Rice Cooker Simple no mixer. Resep Bolu Pisang Rice Cooker Simple no mixer yang dibuat oleh Fadila Faradhi bisa jadi .



    resep Bolu Pisang Rice Cooker Simple no mixer


    Resep Bolu Pisang Rice Cooker Simple no mixer


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gram tepung segitiga biru
    2. 150 gram gula pasir
    3. 6 buah pisang uli (bisa pakai pisang lain juga)
    4. 2 butir telur
    5. 100 gram mentega (dicairkan)
    6. 1 sdt baking powder
    7. 1/2 sdt soda kue
    8. 1/2 sdt garam
    9. 1/2 sdt vanilla essence
    10. Bahan tambahan keju parut dan meises cokelat

    Langkah

    1. Ayak tepung terigu, baking powder dan soda kue secara bersamaan.

    2. Potong pisang menjadi 3 bagian kecil masukkan ke blender. Masukkan juga gula, telur, mentega yang sudah dicairkan, dan garam. Blender sampai halus.

    3. Tuangkan adonan pisang yang telah di blender ke mangkuk besar lalu tambah sedikit demi sedikit hasil ayakan tepung terigu dkk. Aduk menggunakan spatula (sendok kayu).

    4. Setelah keseluruhan tepung dan adonan pisang diaduk tambahkan vanilla essence. Aduk rata.

    5. Oleskan mentega di wadah rice cooker agar tidak lengket saat diangkat. Lalu masukkan hasil adonan ke wadah rice cooker.

    6. Tambahkan keju atau meises diatas adonan sesuai selera anda.

    7. Nyalakan tombol "cook" pada rice cooker. Setelah tombol kembali ke "warm", pencet kembali tombol ke "cook" sampai 5 kali.

    8. Tusuk adonan dengan menggunakan garpu atau sumpit bambu. Apabila adonan sudah kering dan tidak menempel pada garpu, artinya bolu sudah matang.

    9. Bolu pisang rice cooker simple no mixer siap disajikan. Hasilnya lembut, ngga bantet dan crispy di bagian luarnya. Selamat mencoba ??




    Demikianlah Resep Bolu Pisang Rice Cooker Simple no mixer, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu Pisang Rice Cooker Simple no mixer diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Pisang Rice Cooker Simple no mixer Oleh Fadila Faradhi diatas pada kategori resep berikut ini
           

    Anda sedang membaca Resep Bolu Pisang Rice Cooker Simple no mixer Oleh Fadila Faradhi dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/03/resep-bolu-pisang-rice-cooker-simple-no.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.