Resep Burger mumer By miss burger

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Burger mumer By miss burger
  • Resep Burger mumer oleh miss burger

    Berikut ini adalah resep masakan Burger mumer. Resep Burger mumer yang ditulis miss burger bisa jadi .



    bahan dan cara membuat Burger mumer


    Resep Burger mumer


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. bahan roti :
    2. 500 gram tepung protein tinggi
    3. 600 gram gula pasir
    4. 7,5 gram ragi instan
    5. 300 ml air
    6. 40 gram mentega putih
    7. 20 gram susu bubuk
    8. 1 kg daging cincang (minced beef)
    9. 1 butir telur
    10. 3 sendok teh beef base (penyedap rasa daging)
    11. 10 gram garam
    12. Bahan patty :
    13. 150 g tepung roti
    14. 150 g bawang bombay cincang halus

    Langkah

    1. CARA MEMBUAT ROTI BURGER SENDIRI : Campurkan tepung, gula, susu, ragi, dan garam dalam mangkuk mixer, atau bisa juga di uleni jika tidak punya mixer. Aduk sampai tercampur rata.Tambahkan air dan mentega putih kedalamnya, aduk sampai adonan menjadi kalis.

    2. Timbang adonan @65 gr, lalu bulatkan. Biarkan mengembang selama 10 menit. Kemipiskan dan buat bulatan lagi. Susun bulatan diatas loyang burger dan biarkan mengembang selama 15 menit. Tekan adonan hingga berbentuk pipih. Biarkan lagi adonan mengembang selama 40 menit.

    3. Setelah mengembang oles permukaanya dengan air, lalu taburi wijen. Masukkan kedalam oven yang telah dipanaskan, panggang pada suhu 220 derajat Celcius selama 20 menit, angkat birkan agak dingin. Lepaskan roti dari loyang taruh diatas rak kawat hingga dingin.

    4. Cara Membuat patty : Campur semua bahan beef patty menjadi satu hingga rata. Lalu cetak atau dibentuk pipih sesuai selera. Simpan dalam freezer. Saat akan membuat burger, pindahkan daging dari freezer ke chiller. Setelah lunak, panggang selama 20 menit dengan suhu 150 C Sajikan dengan roti burger dan pelengkap.




    Itulah tadi Resep Burger mumer, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Burger mumer diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Burger mumer By miss burger diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Burger mumer By miss burger dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/03/resep-burger-mumer-by-miss-burger.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.