Resep Chiffon cake putel Vanila chococheese ?? Karya Lina Tjan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Chiffon cake putel Vanila chococheese ?? Karya Lina Tjan
  • Resep Chiffon cake putel Vanila chococheese ?? oleh Lina Tjan

    Berikut ini adalah resep cara membuat Chiffon cake putel Vanila chococheese ??. Resep Chiffon cake putel Vanila chococheese ?? yang dibuat oleh Lina Tjan bisa menjadi .



    resep masakan Chiffon cake putel Vanila chococheese ??


    Resep Chiffon cake putel Vanila chococheese ??


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan A :
    2. 400 ml putel
    3. 1/2 sdt cream of tar2 atau 1 sdm air jeruk nipis
    4. 200 g gula
    5. Bahan B :
    6. 130 ml minyak goreng
    7. 200 ml susu cair (pas stoknya ada R**lg**d keju??)
    8. 1/2 sdm ekstrak vanila
    9. sedikit Vanili bubuk
    10. 200 g terigu kunci
    11. 20 g maizena
    12. sedikit Garam
    13. 1/2 sdt baking powder
    14. Mesis dan keju untuk variasi

    Langkah

    1. Panaskan oven..160dercel..(yang kedua ini oven tll panas cake jd pecah ??)kenali oven msg2 ya..siapkan loyang chiffon cake (aku pakai lyg jumbo uk 26 cm)

    2. Aduk dengan whisk.minyak,susu cair,vanili,ektr vanila dan garam. Masukkan campuran tepung terigu, maizena dan baking powder sambil diayak ke dalam campuran minyak td. Aduk rata jangan bergerindil.. Sisihkan

    3. Kocok putih telur dengan mixer kecepatan rendah hingga berbuih..masukkan cream of tar2/ air jrk nipis..naikkan speed mixer kocok hingga berbusa putih masukkan gula sedikit demi sedikit sambil dikocok hingga softpeak (jambul petruk)

    4. Campurkan 1/3 bagian putih telur kocok ke campuran tepung aduk balik perlahan..lanjutkan sampai habis

    5. Tuang ke dalam loyang..(tahap ini aku beri parutan keju..taburan mesis bergantian). Hentakkan loyang yg sudah terisi adonan lalu masukkan oven.

    6. Oven selama kurleb 60 menit (bisa lebih tes tusuk ya) suhu 160 dercel..dan hasilnya... taraaa... chiffon vanila chococheese yang lembut dan wangi..chiffon cake didinginkan dulu dgn cara loyang diletakkan terbalik agar cake tidak turun..selamat mencoba




    Demikianlah tadi Resep Chiffon cake putel Vanila chococheese ??, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Chiffon cake putel Vanila chococheese ?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Chiffon cake putel Vanila chococheese ?? Karya Lina Tjan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Chiffon cake putel Vanila chococheese ?? Karya Lina Tjan dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/03/resep-chiffon-cake-putel-vanila.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.