Resep Donat kentang coklat empuk dan kempis Oleh Almaas

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat kentang coklat empuk dan kempis Oleh Almaas
  • Resep Donat kentang coklat empuk dan kempis oleh Almaas

    Inilah cara membuat Donat kentang coklat empuk dan kempis. Resep Donat kentang coklat empuk dan kempis yang dishare oleh Almaas cukup untuk .



    resep lengkap untuk Donat kentang coklat empuk dan kempis


    Resep Donat kentang coklat empuk dan kempis


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 sendok makan tepung segitiga biru
    2. 6 sendok makan tepung cakra
    3. 5 sendok makan gula halus
    4. 1 buah kentang rebus yang sudah di haluskan
    5. 1/2 sendok teh ragi instan
    6. 1/2 vanilli bubuk
    7. 2 butir kuning telur
    8. 1/2 cangkir susu putih full cream
    9. Secukupnya coklat batang atau mesis untuk toping
    10. Secukupnya margarin
    11. Secukupnya minyak untuk menggoreng

    Langkah

    1. Masukkan kedua tepung, gula halus, kentang dan ragi instan.. aduk2

    2. Lalu tambahkan telur, margarin dan susu.. uleni sampai kalis. Kalau keenceran, bisa ditambahkan tepung cakra ny sedikit2.. uleni terus ya sampai ga lengket di tangan dan wadah

    3. Kalau sudah kalis, sudah bisa dibanting2 ke ke wadah dan ga lengket, diamkan selama 1 jam sambil di tutup rapat (bisa tutup pakai penutup, plastik ataupun serbet)

    4. Naahh.. kl sudah 1jam, adonan akan mengembang spt ini.. kayak slime gitu hahaa.. lalu di jotosin ya.. di kempesin gitu (uleni lg)

    5. Bulat2 donat seperti ini.. dan jangan lupa beri lubang di tengah nya. Agak susah saat memberi lubang karna adonan akan menyatu kembali.. oya, saat di bulat2, beri tepung pada telapak tangan agar tdk lengket. Lakukan berulang ulang ya

    6. Panaskan minyak menggunakan api sedang cenderung kecil, lalu masukkan donat satu persatu dengan di lubangi lg pakai sumpit atau bs jg ujung sendok.. puter2 sumpit nya sampai lubang donat terbentuk sempurna. Cukup balik 2x saja.. kl sudah matang, tiriskan di wadah yg sdh dilapisi tissue agar minyak terserap tissue

    7. Donat sudah siap disantapp.. tinggal di kasih topping coklat (lelehkan coklat batang atau mesis dengan cara di kukus, beri tetesan air agar tdk terlalu kental)

    8. Endeuuss banget.. lembut empuk kayak kapas




    Itulah tadi Resep Donat kentang coklat empuk dan kempis, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Donat kentang coklat empuk dan kempis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat kentang coklat empuk dan kempis Oleh Almaas diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat kentang coklat empuk dan kempis Oleh Almaas dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/03/resep-donat-kentang-coklat-empuk-dan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.