Resep Roti Sobek Isi Selai Nanas Kiriman dari Siska Kurniaprima Szabo

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Sobek Isi Selai Nanas Kiriman dari Siska Kurniaprima Szabo
  • Resep Roti Sobek Isi Selai Nanas oleh Siska Kurniaprima Szabo

    Dibawah ini adalah resep masakan Roti Sobek Isi Selai Nanas. Resep Roti Sobek Isi Selai Nanas yang dibuat oleh Siska Kurniaprima Szabo bisa jadi .



    resep masakan Roti Sobek Isi Selai Nanas


    Resep Roti Sobek Isi Selai Nanas


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 300 gram tepung cakra kembar
    2. 1 sdm gula pasir
    3. 2 butir kuning telur
    4. air dingin secukupnya untuk ulenan
    5. 50 gram margarin
    6. sejumput garam
    7. Bahan Biang :
    8. secukupnya air hangat
    9. 1/2 sdt gula pasir
    10. 8 gram fermipan
    11. Isian dan Taburan :
    12. selai nanas bikinan sendiri
    13. wijen
    14. Olesan :
    15. 1 butir kuning telur

    Langkah

    1. Buat biangnya terlebih dahulu dengan mencampurkan fermipan, gula dan air hangat secukupnya, tutup dan tunggu selama kurang lebih 15 menit agar biangnya mengembang sempurna.

    2. Setelah biangnya mengembang, siapkan wadah kering dan bersih, masukkan tepung cakra, telur, gula, bahan biang dan air dingin sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga setengah kalis. Kemudian masukkan margarin dan garam setelah itu diuleni kembali hingga kalis elastis.

    3. Setelah benar benar kalis, tutup wadah dengan lap bersih dan tunggu adonan sampai kurang lebih 45menit hingga mengembanh 2x lipat.

    4. Setelah adonan mengembang sempurna, bentuk adonan bulat bulat yang telah diberi isian selai nanas kemudian rapikan didalam loyang yang telah diolesi margarin tipis saja sebelumnya. Diamkan adonan didalam loyang sampai mengembang lagi.

    5. Olesi adonan dengan olesan kuning telur sambil memanaskan oven pada suhu 150 derajat celcius.

    6. Taburi adonan dengan wijen kemudian masukkan adonan kedalam oven dan panggang selama 30 menit.

    7. Setelah matang sempurn dan berwarna kuning keemasan, lakukan tes tusuk untuk mencoba tingkat kematangannya. Setelah matang, sajikan.




    Itulah tadi Resep Roti Sobek Isi Selai Nanas, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti Sobek Isi Selai Nanas diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Sobek Isi Selai Nanas Kiriman dari Siska Kurniaprima Szabo diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Sobek Isi Selai Nanas Kiriman dari Siska Kurniaprima Szabo dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/03/resep-roti-sobek-isi-selai-nanas.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.