Resep Ayam bakar coco mudah dan enak - Dhasilfa Raditya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam bakar coco mudah dan enak - Dhasilfa Raditya
  • Resep Ayam bakar coco mudah dan enak oleh Dhasilfa Raditya

    Berikut ini resep cara membuat Ayam bakar coco mudah dan enak. Resep Ayam bakar coco mudah dan enak yang dishare oleh Dhasilfa Raditya bisa disajikan .



    resep masakan Ayam bakar coco mudah dan enak


    Resep Ayam bakar coco mudah dan enak


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 ekor ayam kampung
    2. 4 batang serai
    3. 1 ibu jari laos digeprek
    4. 1 ibu jari jahe digeprek
    5. 12 biji kemiri
    6. 1 sdm ketumbar dihaluskan
    7. 1 bulatan kemiri asam jawa
    8. 1/4 kg cabe merah besar buang isinya
    9. 10 biji bawang putih
    10. 10 biji bawang merah
    11. 4 buah tomat ukuran sedang (yang merah ya bund, biar gak kecyut)

    Langkah

    1. Untuk ikannya dikukus/direbus terlebih dahulu bund, suka suka mau yg mana. Aku lebih suka dikukus. Setalah 1/2 matang. Baru angkat. Kemudian bakar diatas arang atau di teflon. Intinya dibakar ya bund (nb : sementara menunggu ikan matang bikin bumbu halusnya bund)

    2. Goreng setengah matang kemiri, bawang merah, bawang putih, cabe dan tomat. Setelah dingin bisa di blender/digerus bersama ketumbar yang sudah halus. Suka suka bunda nggeh mau yg mana. Yg bikin hati seneng dan halus bumbunya. Hehe

    3. Setalah ikan dibakar dan bumbu sudah di haluskan. Tuangkan minyak di wajan. Goreng serai, jahe, laos, hingga matang. Harus matang ya bund. Kalo gak matang bau jahe laos mentah ntar. Setelah matang, masukkan bumbu halus. Goreng hingga matang (biasanya warnanya mulai berubah semakin pekat, semakin berwarna merah)

    4. Setelah bumbu matang, masukkan ayam bakar ke dalam bumbu. Diamkan hingga bumbu meresap kedalam ayam. Kalo takut gosong tambahkan air sedikit gpp bun. Biarkan hingga 'asat'. Tutup wajan agar meresap.

    5. Optional : kenapa bilangnya begoni. Karena ada yg suka setelah ayam matang dan bumbu meresap ke dalam ayam. Ayam dibakar lagi. Ada juga yg nggak suka ayamnya dibakar dengan bumbu. Kalo aku aku bakar lagi.bund. biar sedap gitu

    6. Setelah selesai. Masukkan lagi kedalam bumbu. Jika sudah mau di makan. Sajikan bund.

    7. Paksu bilang endols bund. Bumbunya meresap. Ayamnya empuks. Emang rada ribet. Bin kudu sabar bun. Masaknya.. sekiaaan dan terimakasih ??




    Itulah Resep Ayam bakar coco mudah dan enak, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ayam bakar coco mudah dan enak diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam bakar coco mudah dan enak - Dhasilfa Raditya diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam bakar coco mudah dan enak - Dhasilfa Raditya dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/04/resep-ayam-bakar-coco-mudah-dan-enak.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.