Resep Bumbu Pecel Ala Saya Karya Nirmalasari Hasbullah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bumbu Pecel Ala Saya Karya Nirmalasari Hasbullah
  • Resep Bumbu Pecel Ala Saya oleh Nirmalasari Hasbullah

    Dibawah ini adalah resep Bumbu Pecel Ala Saya. Resep Bumbu Pecel Ala Saya yang dibuat oleh Nirmalasari Hasbullah bisa disajikan 12 porsi pecel.



    bahan dan cara membuat Bumbu Pecel Ala Saya


    Resep Bumbu Pecel Ala Saya


    Porsi: 12 porsi pecel

    Bahan-bahan

    1. Bahan :
    2. 1 ltr kacang
    3. Bumbu :
    4. Bumbu A
    5. 10 siung bawang putih
    6. 7 ruas kencur
    7. 12 buah cabe keriting (sesuai selera)
    8. Bumbu B :
    9. 2 sdm air asam jawa
    10. 4 sdm gula merah serut
    11. secukupnya penyedap rasa
    12. 6 lbr daun jeruk purut iris tipis

    Langkah

    1. Goreng kacang pada minyak panas

    2. Siapkan Bumbu A dan Bumbu B (daun jeruk purut dan penyedap rasa lupa difoto)

    3. Goreng atau sangrai (bumbu akan lebih tahan lama) Bumbu A

    4. Masukkan Bumbu A dan kacang ke dalam chooper untuk digiling (seleraku tidak terlalu halus bunda)

    5. Giling hingga kacang dan Bumbu A tergiling semua

    6. Masukkan Penyedap rasa, daun jeruk purut, air asam, gula merah. Uleni hingga tercampur rata.Dicicipi ya bunda

    7. Masukkan bumbu pecel yg telah tercampur rata ke dalam cetakan agar mudah membaginya

    8. Bungkus bumbu pecel yg telah dibagi agar lebih rapi dan tahan lama menggunakan plastik

    9. Bumbu pecel siap dinikmati kapanpun bunda dan keluarga inginkan. 1(satu) bungkus untuk 2 piring pecel.Dicoba ya bunda




    Demikianlah Resep Bumbu Pecel Ala Saya, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bumbu Pecel Ala Saya diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bumbu Pecel Ala Saya Karya Nirmalasari Hasbullah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bumbu Pecel Ala Saya Karya Nirmalasari Hasbullah dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/04/resep-bumbu-pecel-ala-saya-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.