Resep Cake pisang kurma legit Kiriman dari nia aroi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cake pisang kurma legit Kiriman dari nia aroi
  • Resep Cake pisang kurma legit oleh nia aroi

    Inilah resep masakan Cake pisang kurma legit. Resep Cake pisang kurma legit yang dibuat oleh nia aroi bisa menjadi 5 porsi.



    gambar untuk cara membuat Cake pisang kurma legit


    Resep Cake pisang kurma legit


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 125 gram mentega (resep aslinya pakai butter)
    2. 80 gram brown sugar
    3. 125 gram kurma,ambil bijinya, cincang kasar,lalu rendam dalam 60mil madu
    4. 175 gram tepung terigu serbaguna
    5. 1/2 sdt soda kue
    6. 175 gram pisang,lumatkan
    7. 2 butir telur utuh
    8. sedikit bubuk kayu manis
    9. secukupnya bahan taburan (aku pakai kurma cincang dan kacang kenari)sesuai selera atau ketersediaan bahan di kulkas masing2

    Langkah

    1. Siapkan loyang brownies,olesi mentega.beri kertas roti,lalu olesi mentega lagi,sisihkan.
      Panaskan oven,dan siapkan bahan-bahannya ya...

    2. Campur tepung terigu,soda kue,dan bubuk kayu manis.ayak lalu sisihkan

    3. Mixer mentega dan gula dengan kecepatan tinggi hingga tercampur rata dan halus.masukkan 1 butir telur,kocok hingga mengembang,tambahkan tepung terigu.biarkan rata dulu.masukkan telur ke 2,lakukan hal yang sama.kemudian matikan mixer.

    4. Masukkan sisa tepung ,aduk dengan teknik aduk balik menggunakan spatula.setelah rata,masukkan pisang lumat,aduk balik perlahan.terakhir masukkan rendaman kurma beserta madunya.aduk rata.

    5. Tuang ke dalam loyang, taburi dengan kurma cincang,dan kenari.lalu panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius,selama kurang lebih 40menit. Lakukan tes tusuk,jika adonan tidak ada yang menempel,angkat dan biarkan dingin.

    6. Sekedar sharing kebetulan oven punyaqu low watt,jadi setelah 40 menit,aq tusuk masih belum matang sempurna.akhirnya aku panggang lagi dengan suhu ug sama selama 20 menit.dan alhamdulillah hasilnya memuaskan. Cake pisang kurma nya terasa legit dan sedap.hem,nyummmiiii....




    Demikianlah Resep Cake pisang kurma legit, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Cake pisang kurma legit diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cake pisang kurma legit Kiriman dari nia aroi diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Cake pisang kurma legit Kiriman dari nia aroi dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/04/resep-cake-pisang-kurma-legit-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.