Resep Es Lilin Bubur Kacang Ijo - Puput Sugiharto

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Es Lilin Bubur Kacang Ijo - Puput Sugiharto
  • Resep Es Lilin Bubur Kacang Ijo oleh Puput Sugiharto

    Berikut ini resep cara membuat Es Lilin Bubur Kacang Ijo. Resep Es Lilin Bubur Kacang Ijo yang ditulis Puput Sugiharto dapat disajikan .



    gambar untuk resep Es Lilin Bubur Kacang Ijo


    Resep Es Lilin Bubur Kacang Ijo


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/4 kg kacang hijau
    2. 10 sdm gula pasir
    3. 1 bungkus santan instan (kemasan kecil)
    4. 2 cm jahe
    5. sejumput garam
    6. 5 sdm tepung maizena

    Langkah

    1. Rendam kacang hijau 1-2 jam, cuci bersih.

    2. Siapkan panci dan beri air -+ 2lt. Kemudian masukan kacang hijau, rebus sampai benar-benar empuk dan air menyusut hingga tersisa setengahnya. Kecilkan api masukan gula, garam, santan, aduk rata. Lalu tambahkan tepung maizena yang di larutkan terlebih dahulu dengan air 5-6 sdm, aduk hingga larut dan mengetal. Matikan api dan tutup panci (bertujuan agar kacang hijau tambah mekar dan bertambah empuk) diamkan sampai dingin dengan suhu ruang.

    3. Blender kacang hijau dan sisa air rebusan. Air matang bisa ditambah (+-1,5lt) yg ikut di blender, test rasa (jika kurang manis bisa ditambah gula).

    4. Siapkan plastik es lilin dan karet. Bungkus satu persatu sampai bubur habis. Masukan dalam lemari es semalaman hingga mengeras. Siap dinikmatiiii...

    5. Ini penampakan jika sudah beku, es nya lembut dan penuh dengan bubur.




    Itulah tadi Resep Es Lilin Bubur Kacang Ijo, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Es Lilin Bubur Kacang Ijo diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Es Lilin Bubur Kacang Ijo - Puput Sugiharto diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Es Lilin Bubur Kacang Ijo - Puput Sugiharto dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/04/resep-es-lilin-bubur-kacang-ijo-puput.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.