Resep Kolak Campur Bubur Sumsum Yummy Dari Rini Julia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kolak Campur Bubur Sumsum Yummy Dari Rini Julia
  • Resep Kolak Campur Bubur Sumsum Yummy oleh Rini Julia

    Berikut ini adalah resep Kolak Campur Bubur Sumsum Yummy. Resep Kolak Campur Bubur Sumsum Yummy yang dibuat oleh Rini Julia bisa menjadi .



    gambar untuk resep makanan Kolak Campur Bubur Sumsum Yummy


    Resep Kolak Campur Bubur Sumsum Yummy


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan kolak pisang dan biji salak
    2. 5 buah pisang kepok kuning
    3. 1 biji ubi merah besar
    4. 100 gr tepung sagu/ tapioka
    5. secukupnya air utk merebus biji salak
    6. 1/4 kg gula merah
    7. 3 sdm gula pasir
    8. 2 lbr daun pandan
    9. sedikit garam
    10. 750 ml air
    11. 2 sdm sagu cairkan dgn sedikit air
    12. Bahan bubur sumsum
    13. 100 gr tepung beras
    14. 750 ml santan sedang kekentalannya
    15. garam sedikit saja
    16. 1 lbr daun pandan
    17. Bahan Santan utk topping
    18. 300 ml santan kental
    19. 1 lbr daun pandan
    20. sedikit garam

    Langkah

    1. Rebus air sampai mendidih lalu masukan gula merah, gula pasir, garam dan daun pandan sampai gula larut dan mendidih, matikan saring lalu masak kembali.

    2. Potong pisang sesuai selera masukan kedalam rebusan air gula, masak sampai matang, matikan apinya atau kecilkan apinya.

    3. Ubi yg telah dikukus sebelumnya kita haluskan setelah itu campur dengan tepung sagu, garam dan sy tambahkan 1 sdm gula pasir lau pulungi sebesar biji kelereng

    4. Didihkan air utk merebus biji salak yg telah dipulung2 sblmnya, rebus sampai biji salak naik kepermukaan / mengambang tanda biji salak tlh matang angkat.

    5. Biji salak yg telah matang kita pindahkan ke air gula merah yg ada potongan pisangnya masak kembali sebentar saja lalu kentalkan dgn tepung sagu yg telah kita cairkan, aduk hingga mendidih matikan apinya.

    6. Untuk bubur sumsum'a, masukan tepung beras, garam dan daun pandan tuang santannya aduk sampai tercampur rata lalu masak diatas kompor aduk terus jgn sampai ada yg bergerindil sampai bubur menjadu halus dan lembut masak sampai meletup2, matikan apinya.

    7. Masak saus santan dengan sedikit garam dan daun pandan aduk trs jgn sampai pecah santan nya sampai mendidih, matikan apinya.

    8. Sajikan kolak campur bubur sumsum ini ketika semua sdh dingin, tuang saus santan di atasnya ya...??

    9. Selamat mencoba...?




    Demikianlah Resep Kolak Campur Bubur Sumsum Yummy, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Kolak Campur Bubur Sumsum Yummy diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kolak Campur Bubur Sumsum Yummy Dari Rini Julia diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Kolak Campur Bubur Sumsum Yummy Dari Rini Julia dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/04/resep-kolak-campur-bubur-sumsum-yummy.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.