Resep Kuping gajah Dari Feta Ing Pawon

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kuping gajah Dari Feta Ing Pawon
  • Resep Kuping gajah oleh Feta Ing Pawon

    Inilah resep cara membuat Kuping gajah. Resep Kuping gajah yang dishare oleh Feta Ing Pawon cukup untuk .



    gambar untuk resep Kuping gajah


    Resep Kuping gajah


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 300 gr Tepung terigu
    2. 2 sdm Susu bubuk (optional)
    3. 1 sdt Garam
    4. 80 gr Gula pasir
    5. 2 sdm Margarin
    6. 1 butir besar Telur kocok
    7. 60 ml Santan siap pakai
    8. 2 sdm peres Coklat bubuk

    Langkah

    1. Aduk tepung terigu, garam, gula, susu bubuk terlebih dahulu.. masukan margarin aduk, lalu tuangkan telur kocok aduk. setelah tercampur tuangkan santan sedikit demi sedikit. Uleni hingga kalis. Apabila sebelum santan habis adonan sudah kalis. Berhenti memberi santan karena kelembaban tepung berbeda2. Bagi adonan jadi 2 bagian. Yang satu taburi coklat bubuk uleni hingga coklat merata...

    2. Ambil adonan secukupnya sama berat untuk 2 adonan berbeda warna... pipihkan yg warna kuning dengan rolling pin. Boleh menggunakan gilingan pasta.. lakukan hal yang sama untuk adonan coklat.. tumpuk dan giling bersamaan lagi hingga menyatu. Potong pinggiran yg tdk sama. Hingga menjadi kotak sama rata antara atas dan bawah. Gulung dan rapatkan.

    3. Masukan freezer hingga keras..

    4. Setelah sudah keras seperti batu.. ambil gulungan secukupnya sisanya biar tetap didalam, potong tipis adonan dalam keadaan masih dingin dan mengeras. saat adonan lembek susah dipotong n lengket2 harus rajin ditepungi bikin kuping gajah keras. Simpan lagi hasil potongan kedalam freezer sembari menunggu semua gulungan adonan habis di potong.

    5. Lalu goreng dengan api kecil. sedikit-sedikit ya agar tidak lengket satu sama lain. Saat sudah melengkung bisa diangkat dan didinginkan. Lalu masukan toples kedap udara agar tetap renyah.




    Itulah tadi Resep Kuping gajah, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Kuping gajah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kuping gajah Dari Feta Ing Pawon diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Kuping gajah Dari Feta Ing Pawon dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/04/resep-kuping-gajah-dari-feta-ing-pawon.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.