Resep Martabak Manis Tipis Kering / Crepes Karya Tria Sutradara

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Martabak Manis Tipis Kering / Crepes Karya Tria Sutradara
  • Resep Martabak Manis Tipis Kering / Crepes oleh Tria Sutradara

    Berikut ini resep masakan Martabak Manis Tipis Kering / Crepes. Resep Martabak Manis Tipis Kering / Crepes yang dishare oleh Tria Sutradara cukup untuk 4 porsi.



    resep makanan Martabak Manis Tipis Kering / Crepes


    Resep Martabak Manis Tipis Kering / Crepes


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 125 gr tepung terigu protein tinggi / sedang
    2. 1 butir telur
    3. 20 gr gula pasir
    4. 160 ml susu cair / air
    5. 1/2 sdt baking powder
    6. 1/2 sdt baking soda
    7. 1/4 sdt vanilli
    8. sejumput garam
    9. 1/4 sdt soda campur 1 sdm air

    Langkah

    1. Ayak tepung, BP, BS, vanilli, dan garam dalam satu wadah. Tambahkan gula pasir

    2. Kocok lepas telur, campurkan ke adonan tepung

    3. Sambil diaduk dengan whisk, masukkan air sedikit demi sedikit. Mungkin bisa ditambah atau dikurangi, lihat kondisi adonan

    4. Setelah rata, dan adonan tidak terlalu cair atau terlalu kental, saring adonan (soalnya aku ada gumpalan2 kecil yg ga halus).

    5. Tutup wadah dengan plastic wrap atau kain bersih, diamkan selama 30 menit.

    6. Setelah 30 menit, tambahkan air soda yg dicampur dengan air, aduk kembali adonan sekilas.

    7. Panaskan teflon, harus benar2 panas agar adonan tidak bantet. Oles tipis mentega. Tipis saja, jangan sampai menggenang. Setelah panas, baru masukkan adonan. Bisa dibikin tipis kering, atau tebal seperti biasa. Tutup teflon.

    8. Karna aku bikinnya tipis kering, aku ga nambah gula pasir diatas adonan, cuma topping aja soalnya adonan juga udah manis. Kalo bikin tebel boleh tambahkan gula pasir.

    9. Kalo bikin tipis, gampangnya topping dikasih waktu masih di teflon, abis itu langsung dilipat. Kalo tebel, cukup tabur gula pasir aja waktu masih di teflon. Setelah matang, taruh di talenan, oles mentega, baru tambahkan topping dan potong




    Itulah tadi Resep Martabak Manis Tipis Kering / Crepes, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Martabak Manis Tipis Kering / Crepes diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Martabak Manis Tipis Kering / Crepes Karya Tria Sutradara diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Martabak Manis Tipis Kering / Crepes Karya Tria Sutradara dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/04/resep-martabak-manis-tipis-kering.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.