Resep Ongol-ongol Keju Kiriman dari Cinta Bintang Asmara

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ongol-ongol Keju Kiriman dari Cinta Bintang Asmara
  • Resep Ongol-ongol Keju oleh Cinta Bintang Asmara

    Dibawah ini adalah resep memasak Ongol-ongol Keju. Resep Ongol-ongol Keju yang dibuat oleh Cinta Bintang Asmara dapat disajikan .



    gambar untuk resep makanan Ongol-ongol Keju


    Resep Ongol-ongol Keju


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 150 gr Tepung Sagu
    2. 250 gr Gula Merah (saya pakai yg warna coklat gelap)
    3. 150 ml air untuk dicampurkan ke tepung sagu
    4. 250 ml air untuk memasak gula merah
    5. 2 bungkus kecil keju diparut(sy beli keju cheddar yg harga @3rb)

    Langkah

    1. Adonan Tepung Sagu: Saring tepung sagu dan tambahkan air 150 ml kemudian diaduk-aduk sampai rata

    2. Air Gula: Rebus air 250 ml dam gula merah 250 ml, aduk2 sampai gula cair setelah cair disaring dan dimasukkan kedalam mangkok

    3. Adonan ongol2: Masak air gula dan adonan tepung sagu (api kecil) kemudian aduk2 terus sampai meletup2 dan warna berubah menjadi rata.

    4. Siapkan wadah yang sudah diolesi mentega dan masukkan adonan ongol2 dan biarkan sampai dingin. Setelah dingin bentuk adonan sesuai selera (kalau saya dibuat agak bulat gepeng)

    5. Parut keju dan masukkan adonan ongol2 yang sudah dibentuk kedalam parutan keju dan guling2kan sampai keju menutup adonan.

    6. Siap disajikan




    Itulah Resep Ongol-ongol Keju, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ongol-ongol Keju diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ongol-ongol Keju Kiriman dari Cinta Bintang Asmara diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Ongol-ongol Keju Kiriman dari Cinta Bintang Asmara dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/04/resep-ongol-ongol-keju-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.