Resep Puding Lapsur Karamel Dari Rahelta11

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding Lapsur Karamel Dari Rahelta11
  • Resep Puding Lapsur Karamel oleh Rahelta11

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Puding Lapsur Karamel. Resep Puding Lapsur Karamel yang dishare oleh Rahelta11 cukup untuk ±36 potong.



    gambar untuk cara membuat Puding Lapsur Karamel


    Resep Puding Lapsur Karamel


    Porsi: ±36 potong

    Bahan-bahan

    1. bahan karamel
    2. 200 gram gula pasir
    3. 2 bungkus agar2 putih
    4. 900 ml Air
    5. bahan puding
    6. 1 liter susu cair putih UHT
    7. 800 ml air
    8. 400 gram gula pasir
    9. 3 bks agar2 putih
    10. 150 gram margarin
    11. 1 kotak wippy cream *haan
    12. 300 ml air es
    13. 10 gram coklat bubuk cairkan dengan sedikit air

    Langkah

    1. LANGKAH KARAMEL - panaskan gula pasir dalam wajan ketika mulai mencair sambil diaduk pakai sutil kayu biar gula tidak gosong. - jika sudah mencair langsung masukkan air kedalam gula *gula akan beku tapi dengan api yg masih menyala dan sambil terus diaduk pelan tidak lama gula mencair lagi dan tambahkan agar bubuk, masak sampai mendidih, matikan dan sisihkan.

    2. LANGKAH PUDING - panaskan susu + air + gula + margarin + agar2, sambil diaduk sampai mendidih, matikan, sisihkan -dalam baskom kocok wippy cream dengan air es hingga mengembang

    3. Tuang adonan puding kedalam adonan wippy cream perlahan sambil diaduk memutar dengan centong sayur, aduk sampai rata dan menyatu. Jika masih ada gumpalan wippy tekan gumpalannya kepinggir baskom -bagi adonan di tiga tempat dan berikan coklat bubuk cair ke satu tempat adonan - tuang kedalam loyang ukuran 24x7 mulai dasar nya karamel biarkan sedikit beku kemudian adonan putih tunggu beku lagi dan lakukan berselang seling dengan karamel, hingga tersusun seperti kue lapsur.

    4. *supaya cepat beku saya pake freezer -*jika karamel beku bisa dipanaskan lagi sampai cair kembali -*tuang adonan sebaiknya dari pinggir loyang perlahan pakai sendok sayur agar lapisan puding tidak menjadi satu.




    Demikianlah Resep Puding Lapsur Karamel, Semoga berguna untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Puding Lapsur Karamel diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding Lapsur Karamel Dari Rahelta11 diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Puding Lapsur Karamel Dari Rahelta11 dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/04/resep-puding-lapsur-karamel-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.