Resep Salmon Cheese Bitterballen - Prilly Drivilia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Salmon Cheese Bitterballen - Prilly Drivilia
  • Resep Salmon Cheese Bitterballen oleh Prilly Drivilia

    Inilah resep cara membuat Salmon Cheese Bitterballen. Resep Salmon Cheese Bitterballen yang ditulis Prilly Drivilia bisa jadi 4 porsi.



    resep makanan Salmon Cheese Bitterballen


    Resep Salmon Cheese Bitterballen


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. Fillet Ikan Salmon (tanpa kulit)
    2. 1/2 Buah Wortel
    3. Bawang Bombay
    4. 1 butir Telur
    5. 4 sdm Butter/ Mentega
    6. 150 ml Susu Cair
    7. 2 sdm Tepung Terigu
    8. Keju Parut
    9. Keju Parmesan (kalau tidak ada, keju parutnya bisa dibanyakin)
    10. Bubuk Pala
    11. Garam
    12. Merica
    13. Daun Parsley (otional)
    14. Tepung Roti

    Cara Membuat

    1. Cuci bersih ikan salmon. Setelah itu lap hingga kering kemudian lumuri dengan sedikit garam dan merica hingga merata. Biarkan selama 10 menit.

    2. Tumis salmon sebentar saja dengan api kecil. Setelah itu tiriskan dan masukkan ke dalam wadah untuk dibuat adonan.

    3. Hancurkan salmon.

    4. Cincang halus bawang bombay dan parut wortel (bisa juga diiris kecil-kecil). Kemudian campurkan kedalam adonan salmon. Tambahkan daun bawang dan bubuk pala. Aduk hingga rata.

    5. Setelah itu siapkan panci untuk membuat adonan yang kedua. Panaskan minyak dengan api sedang. Jika sudah panas, tumis butter/ mentega. Aduk sampai mencair. Lalu masukkan tepung terigu, aduk hingga mengental. Jika sudah menjadi kental tuangkan susu perlahan-lahan sambil di aduk. Tambahkan garam, merica, dan bubuk pala secukupnya. Kemudian aduk sampai menjadi adonan kenyal.

    6. Campurkan adonan kenyal ke dalam adonan salmon. Aduk rata.

    7. Siapkan wadah untuk mengocok telur. Tambahkan garam dan merica ke dalam kocokan telur. Setelah itu, masukkan setengah kocokan telur ke dalam adonan, dan setengahnya lagi biarkan untuk menggoreng nanti.

    8. Kemudian tambahkan keju parut dan keju parmesan ke dalam adonan, aduk hingga rata. Tambahkan daun parsley.

    9. Setelah adonan merata, bentuk adonan untuk digoreng. Kalau saya membentuknya jadi bulat, kalau suami membentuknya jadi love. Hehehe

    10. Lumuri adonan dengan tepung. Lakukan sampai habis. Setelah itu biarkan dingin dulu di dalam freezer kurang lebih 5 menit. (hal ini agar adonan tidak pecah dan tepung tidak luntur saat digoreng)




    Itulah Resep Salmon Cheese Bitterballen, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Salmon Cheese Bitterballen diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Salmon Cheese Bitterballen - Prilly Drivilia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Salmon Cheese Bitterballen - Prilly Drivilia dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/04/resep-salmon-cheese-bitterballen-prilly.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.