Resep Steamboat ala Ummi Karya Winda Ummu Fadhil

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Steamboat ala Ummi Karya Winda Ummu Fadhil
  • Resep Steamboat ala Ummi oleh Winda Ummu Fadhil

    Berikut ini adalah cara membuat Steamboat ala Ummi. Resep Steamboat ala Ummi yang ditulis Winda Ummu Fadhil bisa disajikan 5 Porsi??.



    resep makanan Steamboat ala Ummi


    Resep Steamboat ala Ummi


    Porsi: 5 Porsi??

    Bahan-bahan

    1. 2 bonggol pokcoy
    2. 3 lembar sawi putih
    3. 1/2 batang wortel
    4. 1/2 ons kembang tahu
    5. 100 gram jamur enoki
    6. 4 buah tahu putih/tofu
    7. 2 buah sosis ayam
    8. 200 gram baso campur
    9. secukupnya irisan daun bawang
    10. Bumbu kuah :
    11. 1 sdm saus tiram
    12. 1 sdm saus tomat
    13. 1 sdm kecap Inggris
    14. 1 sdt kecap ikan
    15. 1 sdt minyak wijen
    16. 3 siung bawang putih
    17. secukupnya garam
    18. secukupnya lada
    19. secukupnya gula pasir
    20. 500 ml kaldu ayam/air putih

    Langkah

    1. Cuci bersih semua sayuran, tiriskan. Lalu potong sayuran pokcoy, sawi putih, wortel menjadi seukuran jari telunjuk kita (sesuaikan jika terlalu panjang boleh dikurangi ??), sisihkan

    2. Rendam kembang tahu dalam air hangat sampai lunak. Lalu potong seukuran kurang lebih 5 cm, sisihkan

    3. Potong tahu/tofu menjadi 2 bagian, sisihkan. Lakukan hal yang sama dengan sosis dan baso. Atau potong sesuai selera Anda ??

    4. Tata semua sayuran, sosis, baso dll dalam wajan/teflon beralas rata (disini saya menggunakan wajan hakashima) Lebih bagus penataan nya membentuk lingkaran ?? supaya terlihat cantik ??

    5. Buat kuah dalam panci terpisah dengan memanaskan kaldu ayam atau air putih, lalu masukkan bawang putih yang sudah dicincang halus, masukkan saus tiram, saus tomat, kecap ikan, kecap Inggris, garam, gula, lada. Aduk hingga mendidih dan koreksi rasa. Terakhir masukkan minyak wijen. Aduk kembali dan matikan kompor

    6. Saatnya menyajikan ?? Jika punya kompor satu tungku ala Jepang boleh digunakan, kalau tidak ada, pakai yang ada saja ya Buibu?? Nyalakan kompor dengan api kecil, letakkan wajan yang sudah ada sayuran lengkap lalu siram dengan kuah perlahan tanpa merusak susunan sayur (Halah??) Tunggu hingga mendidih dan sayuran sedikit layu. Taburi dengan irisan daun bawang. Siap disajikan bersama keluarga tercinta ??




    Itulah Resep Steamboat ala Ummi, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Steamboat ala Ummi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Steamboat ala Ummi Karya Winda Ummu Fadhil diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Steamboat ala Ummi Karya Winda Ummu Fadhil dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/04/resep-steamboat-ala-ummi-karya-winda.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.