Resep Apem Nasi atau Kue Mangkok Kiriman dari Ibu Genta

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Apem Nasi atau Kue Mangkok Kiriman dari Ibu Genta
  • Resep Apem Nasi atau Kue Mangkok oleh Ibu Genta

    Inilah resep memasak Apem Nasi atau Kue Mangkok. Resep Apem Nasi atau Kue Mangkok yang dishare oleh Ibu Genta bisa menjadi .



    gambar untuk resep Apem Nasi atau Kue Mangkok


    Resep Apem Nasi atau Kue Mangkok


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 gelas nasi
    2. 1 1/2 gelas air matang
    3. 1 gelas tepung terigu
    4. 1 gelas tepung beras
    5. 1/2 gelas gula pasir atau sesuai selera. ini ga terlalu manis menurut saya
    6. 1 sdt fermipan
    7. secukupnya pasta pandan dan pasta coklat

    Langkah

    1. Nasi dan air matang diblender sampai halus. kemudian masukkan baskom dan aduk bersamaan dengan tepung terigu + tepung beras.

    2. Masukkan gula pasir dan aduk rata. lalu masukkan fermipan, aduk kembali. diamkan 1 jam.

    3. Setelah 1 jam, tuang adonan ke dalam cetakan yang telah dioles margarin. kalau saya karena tak ada cetakan jadi pakai cetakan bolu kukus lengkap dengan kertas rotinya.

    4. Masukkan ke dalam kukusan apabila kukusan sudah panas. kukus selama kurang lebih 30 menit/ sampai matang. adonan saya jadi 12 cetakan bolu kukus dan saya kukus terpisah 2 kali. kukus pertama api sepertinya kekecilan jadi kurang mekar. kukus kedua api besar dan cantik mekarnya




    Demikianlah tadi Resep Apem Nasi atau Kue Mangkok, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Apem Nasi atau Kue Mangkok diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Apem Nasi atau Kue Mangkok Kiriman dari Ibu Genta diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Apem Nasi atau Kue Mangkok Kiriman dari Ibu Genta dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/05/resep-apem-nasi-atau-kue-mangkok.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.