Resep Bitter Ballen Mozarella dan Saus Keju Karya Cici Hayyu

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bitter Ballen Mozarella dan Saus Keju Karya Cici Hayyu
  • Resep Bitter Ballen Mozarella dan Saus Keju oleh Cici Hayyu

    Berikut ini adalah resep cara membuat Bitter Ballen Mozarella dan Saus Keju. Resep Bitter Ballen Mozarella dan Saus Keju yang dibuat oleh Cici Hayyu bisa jadi 10 porsi.



    cara membuat Bitter Ballen Mozarella dan Saus Keju


    Resep Bitter Ballen Mozarella dan Saus Keju


    Porsi: 10 porsi

    Bahan-bahan

    1. 4 buah kentang ukuran sedang (kukus hingga empuk)
    2. 100 gr daging giling (rebus sebentar)
    3. 1 buah wortel (cincang halus)
    4. 100 gr keju mozarella (potong dadu)
    5. Secukupnya tepung roti
    6. 3 siung bawang putih (cincang halus)
    7. Secukupnya gula
    8. Secukupnya garam
    9. Secukupnya seledri
    10. Secukupnya kaldu jamur
    11. Secukupnya merica bubuk
    12. Secukupnya pala bubuk
    13. 4 butir telur (kocok lepas)
    14. Secukupnya minyak goreng
    15. Adonan saus keju
    16. 3 sdm butter
    17. 3 sdm tepung maizena
    18. 200 ml susu cair
    19. Secukupnya kaldu jamur
    20. Secukupnya merica bubuk

    Langkah

    1. Kukus kentang hingga empuk, lalu kupas kulitnya. Kemudian lumat kentang menggunakan garpu hingga bertekstur lembut. Diamkan sejenak.

    2. Panaskan margarin dengan api sedang, masukkan bawang putih, daging giling, wortel. Masak hingga harum dan berwarna kecoklatan. Masukkan gula, garam dan kaldu jamur. Cicip untuk rasa yang pas. Lalu masukkan ke dalam wadah yang berisi kentang tadi. Tambahkan seledri, merica dan pala bubuk. Kemudian aduk hingga menyatu. Cicip untuk rasa yang pas.

    3. Ambil 1 sendok makan adonan kentang, lalu bentuk bulat dan tekan dibagian tengahnya dengan 1 jari hingga membuat lubang yang cukup untuk keju mozarella. Lalu tutup dan bentuk menjadi bulatan. Begitu seterusnya hingga adonan habis. Kemudian simpan didalam kulkas selama 1 jam.

    4. Keluarkan adonan dari kulkas, lalu bulirkan adonan ke dalam kocokan telur. Lalu masukkan ke dalam tepung roti. Lalu masukkan kembali kedalam kocokan telur dan masukkan ke dalam tepung roti. Lakukan satu persatu.

    5. Panaskan minyak goreng dengan api sedang. Goreng adonan tersebut hingga berwarna kecoklatan. Taruh diatas tisu penyerap minyak. Selagi menunggu minyak terserap dengan baik, siapkan saus keju.

    6. Buat saus krim; panaskan butter, lalu masukkan sedikit demi sedikit tepung maizena sambil aduk ceoat, masukkan susu cair sedikit demi sedikit sambil aduk cepat juga, lalu tambahkan keju, merica bubuk dan kaldu jamur. Aduk hingga teksturnya lembut seperti saus (tidak menggumpal dan tidak terlalu cair). Cicip untuk rasa yang pas. Diamkan hingga menjadi suhu ruangan.

    7. Bitter ballen dan saus keju siap dihidangkan ;) boleh ditambahkan dengan saus cabe untuk pelengkapnya.




    Demikianlah tadi Resep Bitter Ballen Mozarella dan Saus Keju, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bitter Ballen Mozarella dan Saus Keju diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bitter Ballen Mozarella dan Saus Keju Karya Cici Hayyu diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bitter Ballen Mozarella dan Saus Keju Karya Cici Hayyu dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/05/resep-bitter-ballen-mozarella-dan-saus.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.