Resep Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat) By Miss Nora

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat) By Miss Nora
  • Resep Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat) oleh Miss Nora

    Inilah cara membuat Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat). Resep Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat) yang ditulis Miss Nora bisa menjadi 1 teflon.



    gambar untuk resep Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat)


    Resep Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat)


    Porsi: 1 teflon

    Bahan-bahan

    1. bahan A:
    2. 400 gr gula pasir
    3. 500 mL air panas
    4. baha B:
    5. 150 gr tepung terigu
    6. 150 gr tepung sagu
    7. 1/2 sdt baking powder
    8. 1/2 sdt baking soda
    9. bahan C:
    10. 5 butir telur
    11. 200 mL SKM
    12. Bahan D:
    13. 200 gr butter, lelehkan

    Langkah

    1. Membuat karamel. Panaskan gula dalam teflon. Apinya kecil aja ya biar ga gosong. Kalo udah meleleh semua baru siram air dari pinggir. Aduk2 sampai larut. Dinginkan suhu ruang.

    2. Campur bahan B sampai rata, sisihkan.

    3. Kocok bahan C dengan whisker sampai tercampur rata.

    4. Masukkan bahan B bergantian dengan larutan karamel ke dalam kocokan telur. Aduk-aduk. Lalu masukkan butter leleh. Aduk rata adonan lalu saring.

    5. Siapkan teflon yang sudah dioles margarine plus ditabur tepung. Masukkan adonan karamel ke dalam teflon.

    6. Panggang di atas kompor dengan api kecil aja ya. Jangan lupa ditutup ya. Panggang sampai mateng. Tes tusuk aja kalo misal udah ga lengket berarti mateng dah tu.

    7. Aku manggang pake lempengan stainless gitu ya. Jadi teflonnya ga langsung kena api. Khusus dibuatkan bapak emang kalo misal mau manggang2 kue pake teflon soalnya takut cepet gosong kalo ga di lapis.




    Itulah Resep Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat), Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat) By Miss Nora diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat) By Miss Nora dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/05/resep-kue-karamel-aka-sarang-semut.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.