Resep Makaroni goreng balado By fauziyyah kamilah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Makaroni goreng balado By fauziyyah kamilah
  • Resep Makaroni goreng balado oleh fauziyyah kamilah

    Berikut ini adalah resep cara membuat Makaroni goreng balado. Resep Makaroni goreng balado yang ditulis fauziyyah kamilah bisa jadi .



    gambar untuk resep makanan Makaroni goreng balado


    Resep Makaroni goreng balado


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg Makaroni spiral
    2. 7 siung bawang putih (yang sudah di geprek)
    3. secukupnya Garam
    4. 200 gram tepung meizena untuk taburan
    5. 1 bungkus bumbu balado untuk taburan
    6. secukupnya Minyak goreng
    7. Air untuk merebus

    Langkah

    1. Cuci makaroni di air bersih.

    2. Masak air dalam panci, beri sedikit garam, bawang putih geprek, dan sedikit minyak agar makaroni tidak saling menempel saat direbus

    3. Setelah Air mendidih, masukkan makaroni lalu masak selama 10 menit, sambil sesekali diaduk, angkat dan tiriskan serta biarkan dulu supaya agak dingin

    4. Masukkan makaroni yang sudah direbus ke dalam wadah atau baskom, taburkan tepung Meizena secukupnya, Lalu aduk atau goyang-goyangkan baskom agar tercampur secara merata.

    5. Panaskan minyak dalam wajan, goreng makaroni sambil terus diaduk hingga kering garing dan renyah serta warnanya kuning kecoklatan, lalu angkat dan tiriskan.

    6. Setelah agak dingin masukkan dalam toples atau wadah tertutup, taburi dengan bumbu tabur Balado, kemudian kocok-kocok hingga bumbu tercampur merata dengan makaroni goreng.




    Demikianlah Resep Makaroni goreng balado, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Makaroni goreng balado diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Makaroni goreng balado By fauziyyah kamilah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Makaroni goreng balado By fauziyyah kamilah dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/05/resep-makaroni-goreng-balado-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.