Resep Onde onde (kuih bom) Oleh Ruth Cintawati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Onde onde (kuih bom) Oleh Ruth Cintawati
  • Resep Onde onde (kuih bom) oleh Ruth Cintawati

    Berikut ini adalah resep Onde onde (kuih bom). Resep Onde onde (kuih bom) yang dishare oleh Ruth Cintawati bisa disajikan 21butir.



    resep Onde onde (kuih bom)


    Resep Onde onde (kuih bom)


    Porsi: 21butir

    Bahan-bahan

    1. Bahan Bola-bola :
    2. 200 gr tepung ketan putih
    3. 50 gr tepung tapioka
    4. 3 sdm gula pasir (aku skip)
    5. 190 cc air hangat(sekalisnya)
    6. 1/4 sdt garam
    7. Bahan Isi :
    8. 100 gr kacang hijau kipas(rendam +/-1jam)
    9. 250 cc santan
    10. 1/8 sdt garam
    11. 5 sdm gula pasir
    12. 1 sdt vanili
    13. Bahan lain:
    14. 80 gr Wijen
    15. secukupnya minyak utk goreng
    16. air utk celupan

    Langkah

    1. Siapkan Bahan Isi: rendaman kacang hijau di blender dgn santan, ll tuang ke panci, masukkan garam, gula dan vanila masak dgn api kecil/sdg hg kalis. Angkat, dinginkan & timbang 10-12gr an bentuk bulat" ^.^

    2. Siapkan Bahan kulit bola: campur bahan kering sambil di tuang air hangat sedikit"...aduk hg tercampur kalis... timbang 20gr an, pipihkan, masukkan bola2 kacang hijau dan bentuk bulat kembali... pastikan semua bagian tertutup bahan adonan tepung.

    3. Terakhir : celup onde" ke dlm air lalu tabur/balut wijen. Masukkan dalam minyak dan goreng dengan api kecil hg terapung dan api sedang jika sdh ngapung, goreng hg matang terlihat dari warna wijen yang browny cantik yah... Sis! ^ ^?? Selamat mencoba ????




    Demikianlah tadi Resep Onde onde (kuih bom), Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Onde onde (kuih bom) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Onde onde (kuih bom) Oleh Ruth Cintawati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Onde onde (kuih bom) Oleh Ruth Cintawati dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/05/resep-onde-onde-kuih-bom-oleh-ruth.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.