Resep Arem-Arem Isi Tempe dan Jamur - Catryn Lie

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Arem-Arem Isi Tempe dan Jamur - Catryn Lie
  • Resep Arem-Arem Isi Tempe dan Jamur oleh Catryn Lie

    Dibawah ini adalah resep masakan Arem-Arem Isi Tempe dan Jamur. Resep Arem-Arem Isi Tempe dan Jamur yang dishare oleh Catryn Lie cukup untuk 15 porsi.



    cara membuat Arem-Arem Isi Tempe dan Jamur


    Resep Arem-Arem Isi Tempe dan Jamur


    Porsi: 15 porsi

    Bahan-bahan

    1. 300 cc beras
    2. 900 cc air santan
    3. 3 helai daun salam
    4. 4 siung bawang putih
    5. 4 siung bawang merah
    6. 20 buah cabai merah
    7. Tempe
    8. Jamur tiram
    9. Kemangi
    10. Daun pisang
    11. Biting
    12. 2 sdm Kecap

    Langkah

    1. Cuci bersih beras. Masak beras dalam air santan beserta daun salam. Tambahkan setengah sendok teh garam. Aduk hingga matang.

    2. Haluskan bawang putih, bawang merah dan cabai merah. Tumis hingga harum, lalu tambahkan sedikit air. Masukkan tempe yang sudah dipotong dadu dan tambahkan kecap. Jika air sudah asat, masukkan jamur tiram yang sudah dipotong dadu. Tambahkan garam dan penyedap rasa.

    3. Kepal segenggam nasi, lalu pipihkan nasi diatas daun pisang. Tambahkan daun kemangi sesuai selera dan satu setengah sendok makan tempe dan jamur yang sudah dimasak tadi. Gulung daun pisang, lalu jepit kedua sisi dengan biting.

    4. Kukus arem-arem sekitar setengah jam hingga daun pisang terlihat layu.




    Demikianlah tadi Resep Arem-Arem Isi Tempe dan Jamur, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Arem-Arem Isi Tempe dan Jamur diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Arem-Arem Isi Tempe dan Jamur - Catryn Lie diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Arem-Arem Isi Tempe dan Jamur - Catryn Lie dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/06/resep-arem-arem-isi-tempe-dan-jamur.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.