Resep Bubur kacang hijau - Nofitri Yanti Sirait

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur kacang hijau - Nofitri Yanti Sirait
  • Resep Bubur kacang hijau oleh Nofitri Yanti Sirait

    Berikut ini adalah resep masakan Bubur kacang hijau. Resep Bubur kacang hijau yang dishare oleh Nofitri Yanti Sirait bisa menjadi .



    resep masakan Bubur kacang hijau


    Resep Bubur kacang hijau


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr kacang hijau
    2. 50 gr mata ikan sagu
    3. 250 gr gula aren
    4. 200 gr gula pasir
    5. 3 cm jahe
    6. 500 ml santan sedang kentalnya

    Langkah

    1. Cuci kacang hijau seperti biasa mencuci beras. Kemudian rebus bersama dgn mata ikan sagu menggunakan air bersih sampai kacang benar2 lembut (pecah) kalo airnya menyusut dan kacang blm lembut, tambah lagi airnya.

    2. Sementara menunggu kacang lembut, dipanci lain rebus santan dan gula aren, jika kurang manis tambahkan gula pasir. Beri sedikit garam. Masukkan juga jahe yg sudah dikupas dan dimemarkan. Masak hingga gula larut dan santan mendidih sambil terus diaduk agar santan tidak pecah.

    3. Setelah kacang lembut, masukkan santan yg sudah dimasak dgn gula merah td (disaring terlebih dahulu). Aduk2 hingga mendidih.

    4. Siap utk dinikmati.




    Demikianlah Resep Bubur kacang hijau, Semoga saja anda menyukainya.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bubur kacang hijau diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur kacang hijau - Nofitri Yanti Sirait diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bubur kacang hijau - Nofitri Yanti Sirait dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/06/resep-bubur-kacang-hijau-nofitri-yanti.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.