Resep Roti Tawar KSB By Aiphin Huang

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Tawar KSB By Aiphin Huang
  • Resep Roti Tawar KSB oleh Aiphin Huang

    Dibawah ini adalah cara membuat Roti Tawar KSB. Resep Roti Tawar KSB yang ditulis Aiphin Huang bisa disajikan 1batang roti.



    resep Roti Tawar KSB


    Resep Roti Tawar KSB


    Porsi: 1batang roti

    Bahan-bahan

    1. 260 gr terigu (cakra)
    2. 30 gr gula
    3. 30 gr margarin (saya blueband)
    4. 3 gr ragi instant (fermipan)
    5. 180 gr (susu cair + 1 telur)
    6. 2 gr garam (saya skip)

    Langkah

    1. Campur susu dan telur serta gula. Aduk hingga gula larut dan semua tercampur rata.

    2. Masukin ragi dan tepung ke mixer yg sdh dipasang pengaduk spiral. Lalu tuangi cairan perlahan. Biarkan mixer uleni sampai kalis. Sesekali matikan mixer agar tidak panas. Dan lanjutkan sampai kalis elastis alias tidak koyak apabila ditarik melebar. Biarkan mengembang sejam.

    3. Bagi adonan menjadi beberapa bagian sama berat ditimbang. Lalu gilas rata dan gulung. Susun diloyang roti tawar. Biarkan mengembang kedua kalinya di loyang roti tawar.

    4. Olesi kuning telur campur susu kental manis 1 sdm sebelum di panggang. Lalu panggang dgn api sedang (160derajat) selama lbh kurang 45 mnt. Tergantung oven msg msg. Saya hanya pakai api bawah selama 35 mnt pertama lalu api atas 10 mnt dgn api kecil. Oven saya adalah oven gas.

    5. Sesudah matang keluarkan dari oven dan dinginkan sblm dipotong.




    Demikianlah Resep Roti Tawar KSB, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Roti Tawar KSB diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Tawar KSB By Aiphin Huang diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Tawar KSB By Aiphin Huang dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/06/resep-roti-tawar-ksb-by-aiphin-huang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.