Resep Batagor Bumbu kacang By Sisilia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Batagor Bumbu kacang By Sisilia
  • Resep Batagor Bumbu kacang oleh Sisilia

    Dibawah ini adalah cara memasak Batagor Bumbu kacang. Resep Batagor Bumbu kacang yang dishare oleh Sisilia bisa disajikan .



    resep makanan Batagor Bumbu kacang


    Resep Batagor Bumbu kacang


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 ekor ikan cakalang ukuran sedang (kalo mau pakai ikan lain juga boleh)
    2. 3 siung bawang putih
    3. 3 siung bawang merah
    4. 1 sdt garam
    5. 1 bks masako
    6. 1 butir telur ayam
    7. 1/4 tepung kanji
    8. 2 batang daun bawang
    9. Bahan bumbu kacang
    10. 1/4 kg kacang tanah
    11. 1/2 sdt garam
    12. 1/2 sdt masako
    13. 1 sdm kecap manis
    14. 2 siung bawang merah
    15. 2 siung bawang putih
    16. 1 gelas belimbing air matang

    Langkah

    1. Ambil daging ikan dan buang durinya setelah itu haluskan,kalau saya,saya ulek. Haluskan bawang merah dan putih,iris halus daun bawang.

    2. Campurkan jadi 1 telur,bumbu halus,daun bawang,ikan yang udah dihalusin,

    3. Kemudian tambahkan tepung,garam,masako dan aduk rata sampai tidak lengket, klo agak lengket bisa ditambahin tepung kanjinya. Cek rasa kalau kurang asin atau gurih bisa ditambahin masako atau garamnya.

    4. Bentuk adonan bulet memanjang atau agak pipih,sesuai selera saja. Kemudian setelah mengapung angkat dan tiriskan bisa langsung digoreng atau masukkin kekulkas. Kalau masih panas bisa direndam di air dingin dlu baru digoreng hingga kecoklatan dan potong-potong

    5. Untuk bumbu kacangnya : cuci bersih kacang dan tiriskan,kemudian goreng kacang hingga matang,setelah itu,haluskan kacang,bawang merah dan bawang putih kalau ingin agak pedas bisa tambahkan cabai rawit 4 buah atau cabai kriting 5 buah

    6. Masak bumbu kacang yang sudah dihaluskan tambahkan air 1 gelas belimbing,masukkan garam, kecap dan masako,masak hingga minyak keluar cek rasa. Kalau terlalu kental bisa tambahkan air atau kalau terlalu encer bisa ditunggu sampai agak kental nantinya. Ambil sebagian bumbu kacang simpan diwadah. Untuk yang diwajan masukkan potongan batagor yang udah digoreng aduk rata selama 1 menit dan angkat. Saya lebih suka batagor dimasak sama bumbu karena lebih nyerap bumbu kacangnya dan lebih lembut.

    7. Batagor siap disajikan. Kalau mau ditambahkan kentang goreng, tahu, atau telur rebus juga boleh. Untuk kentang,potong memanjang dan rebus 3 menit baru goreng, untuk tahu bisa rendam garam dan masako sedikit baru goreng atau diisi sama adonan batagor kemudian kukus baru goreng.




    Itulah tadi Resep Batagor Bumbu kacang, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Batagor Bumbu kacang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Batagor Bumbu kacang By Sisilia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Batagor Bumbu kacang By Sisilia dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/07/resep-batagor-bumbu-kacang-by-sisilia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.