Resep Brownies Avocado Lava no mixer #brownies alpukat Oleh Meiliani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Brownies Avocado Lava no mixer #brownies alpukat Oleh Meiliani
  • Resep Brownies Avocado Lava no mixer #brownies alpukat oleh Meiliani

    Inilah resep cara membuat Brownies Avocado Lava no mixer #brownies alpukat. Resep Brownies Avocado Lava no mixer #brownies alpukat yang dibuat oleh Meiliani dapat disajikan 9 cup.



    gambar untuk cara membuat Brownies Avocado Lava no mixer #brownies alpukat


    Resep Brownies Avocado Lava no mixer #brownies alpukat


    Porsi: 9 cup

    Bahan-bahan

    1. Bahan A :
    2. 50-100 gr DCC (me : Lagie 50 gr)
    3. 4 sdm mentega (me : Blue Band)
    4. Bahan B :
    5. 4 btr telur utuh
    6. 2 sdm gula pasir
    7. Bahan C :
    8. 4 sdm tepung segitiga
    9. 2 sdm bubuk coklat (me : Indocafe Coffeemix)
    10. 2 sachet susu kental manis coklat (me : Indomilk)
    11. Bahan D :
    12. 1/2 btr Alpukat mentega ukuran sedang (matang)
    13. Air secukupnya (untuk memblender)
    14. 1 sdt-1 sdm gula pasir jika suka manis (me : skip)
    15. 1/2 sdt Luwak White Coffee, jika ingin lebih terasa kopinya

    Cara Membuat

    1. Siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu

    2. Siapkan kukusan, cetakan & oles cetakan menggunakan carlo agar kue mudah dikeluarkan & tidak hancur/pecah, sisihkan

    3. Campur bahan A : tim/kukus DCC & mentega dengan sistem double boiler di atas kompor dengan api sedang, hanya sampai mentega & DCC mencair jangan sampai mendidih, sisihkan (pastikan langkah ini didahulukan agar DCC menjadi hangat/dingin saat dicampur dengan adonan)

    4. Campur bahan B : telur & gula lalu kocok dengan whisk hingga berbuih, sisihkan

    5. Campur bahan C : tepung segitiga, bubuk coklat/indocafe & terakhir susu kental manis coklat ke dalam telur yg sudah dikocok tadi, aduk hingga benar2 tercampur rata & tidak bergerindil (jika ingin lebih mudah tercampur, terigu bisa diayak terlebih dahulu), setelah tercampur masukkan DCC & mentega yg sudah ditim tadi

    6. Setelah semua bahan tercampur, tuang adonan ke cetakan yang telah disiapkan tadi, sambil menuang adonan kukusan bisa segera dipanaskan

    7. Masukkan & susun cetakan yang sudah berisi adonan tadi ke dalam kukusan & kukus selama 5-7 menit dengan api sedang (tergantung dari ketebalan cetakan)

    8. Setelah dikukus, keluarkan kue dari kukusan secara perlahan & diamkan di suhu ruang/bisa langsung disimpan di dalam kulkas terlebih dahulu sehingga kue lebih set, sisihkan

    9. Siapkan alpukat & kerok dagingnya, kemudian masukkan ke dalam blender, campur dengan air sedikit agar mempermudah proses pemblenderan (alpukat jangan dicampur gula/susu/apapun juga biarkan rasa alami alpukat tetap apa adanya), tapi apabila memang suka manis, alpukat bisa diblender dengan 1 sdt-1 sdm gula pasir & jika ingin terasa kopinya bisa juga ditambah 1/2 sdt kopi saat diblender (me : hasil blenderan alpukat dibiarkan alami tanpa tambahan apapun)




    Demikianlah tadi Resep Brownies Avocado Lava no mixer #brownies alpukat, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Brownies Avocado Lava no mixer #brownies alpukat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Brownies Avocado Lava no mixer #brownies alpukat Oleh Meiliani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Brownies Avocado Lava no mixer #brownies alpukat Oleh Meiliani dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/07/resep-brownies-avocado-lava-no-mixer.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.