Resep Bubur Kacang Hijau Ketan Putih Oleh CorryHutabarat

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur Kacang Hijau Ketan Putih Oleh CorryHutabarat
  • Resep Bubur Kacang Hijau Ketan Putih oleh CorryHutabarat

    Inilah resep masakan Bubur Kacang Hijau Ketan Putih. Resep Bubur Kacang Hijau Ketan Putih yang ditulis CorryHutabarat bisa disajikan .



    gambar untuk resep makanan Bubur Kacang Hijau Ketan Putih


    Resep Bubur Kacang Hijau Ketan Putih


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr kacang hijau (cuci, rendam semalaman)
    2. 1,5 cangkir ketan putih kualitas bagus
    3. 400 ml Santan kental (saya pakai 2bungkus Kara)
    4. 350 gr gula merah (atau sesuai selera)
    5. 2,5 liter air
    6. 4 lbr daun pandan, ikat simpul
    7. 1/2 sdt garam
    8. 1/4 sdt vanili bubuk

    Langkah

    1. Rebus air sampai mendidih. Masukan kacang hijau, ketan putih, dan daun pandan. Aduk sesekali supaya ketan tidak mengendap dibagian bawah dan menjadi gosong. Rebus sampai kacang pecah dan empuk.

    2. Sambil menunggu kacang hijau empuk dipanci lain rebus gula merah hingga larut. Saring.

    3. Masukan air gula merah yg sudah disaring kedalam rebusan kacang hijau. Masukan garam dan santan. Koreksi rasa sesuai selera jika kurang manis bisa ditambahkan gula putih. Aduk hingga mendidih kembali. Matikan kompor masukan vanili, aduk rata. Siap untuk dihidangkan.

    4. Tips dalam memasak kacang hijau : Mencampurkan gula kedalam rebusan kacang hijau yg belum empuk akan memperlama proses kacang hijau menjadi empuk.




    Demikianlah tadi Resep Bubur Kacang Hijau Ketan Putih, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bubur Kacang Hijau Ketan Putih diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur Kacang Hijau Ketan Putih Oleh CorryHutabarat diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bubur Kacang Hijau Ketan Putih Oleh CorryHutabarat dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/07/resep-bubur-kacang-hijau-ketan-putih.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.