Resep Cotton Japanese CheeseCake (Rice Cooker) Dari Susana Gracia Cathrine

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cotton Japanese CheeseCake (Rice Cooker) Dari Susana Gracia Cathrine
  • Resep Cotton Japanese CheeseCake (Rice Cooker) oleh Susana Gracia Cathrine

    Berikut ini cara memasak Cotton Japanese CheeseCake (Rice Cooker). Resep Cotton Japanese CheeseCake (Rice Cooker) yang ditulis Susana Gracia Cathrine cukup untuk .



    cara membuat Cotton Japanese CheeseCake (Rice Cooker)


    Resep Cotton Japanese CheeseCake (Rice Cooker)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 4 kuning telur
    2. 100 gr gula pasir (berbutir halus)
    3. 40 gr butter
    4. 200 ml plain yogurt
    5. 400 gr cream cheese
    6. 100 gr tepung terigu
    7. 4 putih telur
    8. 120 gr gula halus

    Cara Membuat

    1. Campur dan kocok 4 kuning telur, gula pasir, butter,

    2. Cream cheese dan yogurt hingga tercapur rata dan adonan mulus,

    3. Lalu tambahkan tepung terigu, aduk rata kembali, sisihkan.

    4. Siapkan mangkuk mikser, masukkan 4 putih telur, kocok hingga berbusa,

    5. Lalu tambahkan gula halus sedikit demi sedikit sambil terus di kocok hingga mengembang. Note : Bagi gula menjadi 3 tahapan dan pastikan gula tercampur baik sebelum menambahkan porsi gula berikutnya. - Kocok hingga putih telur terlihat mengkilap dan kaku, ketika di sendok menggunakan spatula terbentuk puncak yang kaku dan bertahan. Matikan mikser

    6. Masukkan putih telur bertahap ke dalam adonan kuning telur, aduk dengan teknik aduk balik, jika telah tercampur baru tambahkan porsi kocokan putih telur berikutnya. Dengan menambahkan secara bertahap maka putih telur lebih mudah tercampur di adonan dan tidak bergumpal-gumpal.

    7. Jika telah tercampur rata, tuangkan ke dalam rice cooker yang telah di oles dengan margarine.

    8. Tekan tombol "cook" atau tombol apapun di rice cooker yang berfungsi untuk memasak nasi. Masak selama 50menit. Note : - jika rice cooker beralih ke warm tapi cake belum matang tunggu sekitar 3-5 menitan kemudian tekan tombol cook kembali. begitu seterusnya sampai 50menit (saya, sekitar 7x proses menekan tombol cook)

    9. Uji kematangan dengan menusukkan tusuk gigi ke bagian tengah cake. Apabila sudah tak ada adonan yang menempel, berarti cake sudah matang. Namun apabila masih ada yang menempel biarkan rice cooker dalam kondisi "warm" sampai matang




    Itulah Resep Cotton Japanese CheeseCake (Rice Cooker), Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Cotton Japanese CheeseCake (Rice Cooker) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cotton Japanese CheeseCake (Rice Cooker) Dari Susana Gracia Cathrine diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cotton Japanese CheeseCake (Rice Cooker) Dari Susana Gracia Cathrine dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/07/resep-cotton-japanese-cheesecake-rice.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.