Resep Dadar Gulung Polkadot Kiriman dari Haries Gunawan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Dadar Gulung Polkadot Kiriman dari Haries Gunawan
  • Resep Dadar Gulung Polkadot oleh Haries Gunawan

    Berikut ini cara memasak Dadar Gulung Polkadot. Resep Dadar Gulung Polkadot yang ditulis Haries Gunawan cukup untuk .



    gambar untuk cara membuat Dadar Gulung Polkadot


    Resep Dadar Gulung Polkadot


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan Kulit :
    2. 500 gr Tepung Terigu
    3. 200 gr Tepung Kanji
    4. 1 butir Telur
    5. Garam
    6. Pewarna Makanan (ungu, merah, kuning)
    7. sedikit Beri Gula
    8. Air untuk nguleni
    9. Bahan isian :
    10. 1 butir Kelapa yg tidak begitu tua (parut)
    11. 300 gr Gula Pasir
    12. Pewarna (ekstrak pandan)
    13. Air untuk melarutkan gula

    Cara Membuat

    1. Bikin isian orang jawa bilang Unti, cairkan dulu gula masak dengan sedikit air yg penting larut, beri pewarna makanan (saya pakai pandan pasta)

    2. Lanjut masukan kelapa parut, aduk rata, masak sampai kira2 kandungan air dr kelapa dan gula tadi berkurang, bukan berarti kering seperti serundeng ??

    3. Matang, diamkan selanjutnya bikin bahan kulitnya

    4. Campur jadi satu semua bahan kecuali pewarna makanannya ya, kalau terlalu kental beri air lagi sedikit sampai adonan encer tetapu jika di jatuh kan adonan tidak putus, so maksudnya tidak terlalu encer jg ya.. semoga paham ????????

    5. Kalo mau di saring silahkan, atau tadi ketika mengaduk pakai wisk jd tidak ada tepung yang menggerendul (bahasa apa ini??)

    6. Bagi adonan menjadi 4, akan tetapi adonan dasar harus lebih banyak, karna adonan dasar akan menjadi warna yang dominan pada dadar gulung, saya pakai kira2 1-2 sendok sayur setiap wadahnya, 3 wadah saja, karna yang 3 wadah ini yg akan kita beri warna, kenapa saya bilang 4 diatas karna wadah yg ke empat kan sudah dipake buat adonan dasar hahaha ??

    7. Saya beri warna ungu (sumbo cair dari jawa) disini bisa dibilang gadak yg jual pewarna makanan warna ungu, kuning (sumbo), merah (strawberry pasta)

    8. Masaknya, panaskan teflon anti lengket, di kuaskan minyak selayang saja jika khawatir bahan akan lengket ke teflon, api kecil saja,

    9. Ambil sendok kecil (yang biasa buat minum es cendol) totol2 kan langsung di atas permukaan teflon semua warna, jangan takut gosong karna adonan mateng duluan, santai, lau ambil 1/2 sendok sayur (tergantung besarnya ukuran teflon ya) tuang goyang dulu dikit pake lagu koplo #apasih ???? ratakan adonan di atas teflon tsb tunggu sampai matang

    10. Tidak butuh waktu yg lama, karna adonan mudah matang, angkat dr teflon beri isian gulung seperti bikin risoles, masak sampai adonan dasar habis, untuk uk. 500gr bisa dapat lebih dr 40 dadar gulung (itu di saya)

    11. Dan siap ??????




    Demikianlah tadi Resep Dadar Gulung Polkadot, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Dadar Gulung Polkadot diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Dadar Gulung Polkadot Kiriman dari Haries Gunawan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Dadar Gulung Polkadot Kiriman dari Haries Gunawan dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/07/resep-dadar-gulung-polkadot-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.