Resep Homemade Beef Steak - Fransisca Sanny

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Homemade Beef Steak - Fransisca Sanny
  • Resep Homemade Beef Steak oleh Fransisca Sanny

    Dibawah ini adalah cara memasak Homemade Beef Steak. Resep Homemade Beef Steak yang dishare oleh Fransisca Sanny bisa jadi 1 porsi.



    bahan dan cara membuat Homemade Beef Steak


    Resep Homemade Beef Steak


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gram rib eye steak
    2. secukupnya lada
    3. secukupnya garam
    4. secukupnya wortel
    5. secukupnya jamur
    6. secukupnya jagung
    7. secukupnya kentang rebus
    8. 150 ml susu cair
    9. 5 sdm keju parut
    10. 1 sdt butter

    Langkah

    1. Siapkan steak untuk dimasak. Jika sebelumnya ada di dalam kulkas, maka steak harus dibiarkan di suhu ruangan selama 15-20 menit agar daging tidak terasa keras setelah dimasak. Hal ini dikarenakan daging dingin yang langsung dimasak akan menjadi tidak empuk karena daging masih terlalu dingin.

    2. Selagi menunggu, siapkan wortel, jagung, jamur, dan kentang yang akan direbus. Semuanya sudah dikupas dan dicuci bersih.
      Masukkan semuanya ke dalam panci mendidih selama kurang lebih 15 menit.

    3. Setelah itu steak yang sudah tidak terlalu dingin dapat ditaburkan garam dan lada secukupnya.

    4. Siapkan grill pan yang sudah panas lalu masak steak sekitar 2 menit untuk menghasilkan steak medium rare (setengah matang) karena steak yang terlalu matang akan menjadi keras. Kemudian ambil jamur lebih dulu di dalam panci dan sekaligus dimasak bersama steak. Beri sedikit garam dan lada pada jamur.

    5. Wortel, Jagung, Kentang yang sudah matang ditiriskan kemudian wortel dan jagung dapat disisihkan ke satu wadah. Sementara kentang dapat dikupas dan dihancurkan sampai halus kemudian masukkan keju, susu, garam, dan lada secukupnya. Lalu aduk sampai semua bahan menjadi rata.

    6. Setelah selesai sajikan di piring steak berserta jamur, kentang, wortel, dan jagung. Tambahkan butter diatas steak agar rasa lebih gurih.




    Demikianlah tadi Resep Homemade Beef Steak, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Homemade Beef Steak diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Homemade Beef Steak - Fransisca Sanny diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Homemade Beef Steak - Fransisca Sanny dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/07/resep-homemade-beef-steak-fransisca.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.