Resep Soto Aceh ala saya Oleh deni's dapoer

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Soto Aceh ala saya Oleh deni's dapoer
  • Resep Soto Aceh ala saya oleh deni's dapoer

    Dibawah ini adalah resep memasak Soto Aceh ala saya. Resep Soto Aceh ala saya yang dishare oleh deni's dapoer bisa menjadi .



    resep masakan Soto Aceh ala saya


    Resep Soto Aceh ala saya


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/4 kg ayam potong
    2. 1 Batang serai geprek
    3. 1 ruas jempol lengkuas geprek
    4. 1 tangkai daun temurui/daun kari
    5. 2 lembar daun salam
    6. 1 buah bunga Lawang/ pekak
    7. 4 butir cengkeh
    8. 4 butir kapulaga
    9. 1 Batang kayu manis kecil
    10. 2 gelas santan encer
    11. 3 gelas santan kental
    12. 1 Batang daun bawang iris kasar
    13. bumbu halus :
    14. 5 butir bawang merah
    15. 3 siung bawang putih
    16. 1 kelingking kunyit, dibakar dulu
    17. 4 butir kemiri
    18. 1/2 sdt merica bubuk
    19. 1/4 sdt pala bubuk
    20. 1 sdt ketumbar bubuk
    21. 2 sdt garam
    22. 2 sdt gula
    23. pelengkap :
    24. tauge rebus
    25. kerupuk emping
    26. sambal
    27. jeruk nipis
    28. bawang goreng
    29. seledri iris halus
    30. perkedel

    Langkah

    1. Rebus ayam,serai,lengkuas,cengkeh,pekak,kapulaga,kayu manis,daun jeruk dan daun salam serta daun temurui dengan santan encer

    2. Blender semua bumbu kecuali gula dan garam kemudian tumis sampai matang dgn api kecil agar tdk cepat gosong

    3. Masukkan bumbu tumis ke dalam rebusan ayam tambahkan gula dan garam masak sampai ayam empuk kemudian masukkan santan kental dan daun bawang didihkan kemudian angkat ayam dan goreng sampai kuning kecoklatan angkat.

    4. Potong potong ayam goreng lalu tata dalam mangkok bersama pelengkap lainnya dan soto siap di hidangkan hangat

    5. Selamat mencoba??




    Itulah tadi Resep Soto Aceh ala saya, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Soto Aceh ala saya diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Soto Aceh ala saya Oleh deni's dapoer diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Soto Aceh ala saya Oleh deni's dapoer dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/07/resep-soto-aceh-ala-saya-oleh-deni.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.