Resep Bihun Goreng Sederhana Homemade Karya SherlyRuslim92

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bihun Goreng Sederhana Homemade Karya SherlyRuslim92
  • Resep Bihun Goreng Sederhana Homemade oleh SherlyRuslim92

    Inilah resep memasak Bihun Goreng Sederhana Homemade. Resep Bihun Goreng Sederhana Homemade yang dibuat oleh SherlyRuslim92 cukup untuk 4-5 orang.



    gambar untuk cara membuat Bihun Goreng Sederhana Homemade


    Resep Bihun Goreng Sederhana Homemade


    Porsi: 4-5 orang

    Bahan-bahan

    1. 1 pak Bihun,sekitar 200gram dalam satu pak
    2. 2 butir Telur Ayam
    3. Secukupnya Bakso Sapi, dipotong-potong
    4. Secukupnya Bakso Ikan, dipotong-potong
    5. 300 gram Sawi Putih / Pecai (atau Caisim)
    6. 300 gram Tauge
    7. 5 siung Bawang Putih
    8. 3 siung Bawang Merah
    9. Secukupnya Bawang Daun
    10. 3 sdm Saus Tiram
    11. 6 sdm Kecap Manis
    12. Secukupnya Kaldu Jamur (atau 2 sachet kaldu ayam)
    13. Secukupnya Kecap Ikan
    14. Secukupnya Merica/Lada Putih
    15. Secukupnya Minyak untuk menumis

    Langkah

    1. Pertama-tama, siapkan dan potong dulu bawang merah, bawang putih dan bawang daun. Serta kita potong bakso sapi (dan/atau) bakso ikan. Toping bakso adalah opsional, apabila ada daging ayam, sapi maupun udang bisa digunakan agar rasa lebih enak.

    2. Sebelum mulai menumis, didihkan air lalu masukan bihun ke dalamnya dan matikan kompor. Hal ini bertujuan agar bihun matang, tetapi tidak terlalu lembek. Apabila terlalu lembek, bihun akan hancur saat ditumis nanti. Setelah 10menit atau dirasa cukup, angkat bihun dan tiriskan.

    3. Panaskan minyak untuk menumis, lalu masukan bawang merah. Setelah berubah warna, masukan bawang putih hingga wangi, dan tumis bakso sapi, bakso ikan, atau daging/udang hingga matang.

    4. Masukan telur yang sudah dikocok ke dalam tumisan tadi dengan api sedang, lalu orak-arik hingga matang. Tambahkan sawi putih, caisim, dan tauge, serta masukan terlebih dahulu 1 sachet kaldu ayam atau 1sdm kaldu jamur. Cah sayur hingga setengah matang.

    5. Setelah tumisan sayur setengah matang, masukan bihun yang sudah ditiriskan tadi bersamaan dengan bawang daun yang sudah disiapkan tadi. Langsung tambahkan saus tiram, kecap manis, tambahan 1 sachet kaldu ayam, serta kecap ikan dan merica. Aduk merata, tetapi jangan terlalu kasar, agar tekstur bihun tidak hancur.

    6. Bumbu tambahan lainnya bergantung pada selera masing-masing, bisa ditambah garam apabila kurang asin, atau ditambah kecap manis apabila dirasa kurang manis. Tetapi saya sendiri menyukai rasa yang sederhana dan tidak terlalu gurih untuk masakan di rumah. Selamat mencoba dan menikmati :)




    Demikianlah Resep Bihun Goreng Sederhana Homemade, Harapan kami anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bihun Goreng Sederhana Homemade diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bihun Goreng Sederhana Homemade Karya SherlyRuslim92 diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Bihun Goreng Sederhana Homemade Karya SherlyRuslim92 dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/08/resep-bihun-goreng-sederhana-homemade.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.