Resep Es potong jadul ?? Dari helloosugar

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Es potong jadul ?? Dari helloosugar
  • Resep Es potong jadul ?? oleh helloosugar

    Dibawah ini adalah cara membuat Es potong jadul ??. Resep Es potong jadul ?? yang dishare oleh helloosugar bisa jadi 3 porsi.



    resep lengkap untuk Es potong jadul ??


    Resep Es potong jadul ??


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 SDM Tepung Maizena
    2. 1 Bungkus Susu bubuk Vanilla full krim
    3. 1/2 bungkus Santan (saya pakai santan instan kara ukuran kecil)
    4. 6 SDM Gula pasir
    5. 1/4 SDT Garam
    6. 3-4 gelas belimbing air
    7. 5 tetes Perisa & pewarna makanan warna ungu
    8. 1 bungkus Mesis (tadinya pengen pake coklat masak, tapi belinya jauh, jadi pake apa yang ada di kulkas aja)
    9. Tusuk Sate
    10. 5 Plastik es Lilin
    11. Corong

    Langkah

    1. Racik bahan dalam wadah, masukan susu, tepung maizena, garam, gula, dan santan, aduk sebentar agar tercampur, lalu masukkan air, aduk kembali, kemudian teteskan pewarna makanannya (saya sebenarnya mau bikin rasa ketan hitam tapi persediaan ditoko dekat rumah habis, jadilah pakai ini)

    2. Setelah tercampur rata, tuangkan ke dalam panci masak dengan api kecil agar tidak menggumpal dan tercampur rata, aduk hingga matang. (3 menit setelah mendidih)

    3. Angkat dan tuangkan ke dalam wadah, diamkan sejenak hingga dingin.

    4. Setelah dingin, masukan ke dalam plastik(saya menggunakan plastik es lilin). pakai corong agar lebih mudah. Masukkan frezzer hingga beku, kira2 8jam.

    5. Setelah membeku, potong jadi 2, atau 3 sesuai selera, tusuk dengan tusukan sate untuk gagangnya, lalu taburkan mesis atau celupkan ke coklat masak (sesuai selera).

    6. Es potong siap dinikmati ??




    Demikianlah Resep Es potong jadul ??, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Es potong jadul ?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Es potong jadul ?? Dari helloosugar diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Es potong jadul ?? Dari helloosugar dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/08/resep-es-potong-jadul-dari-helloosugar.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.