Resep jelly Art simple By Ike handayani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep jelly Art simple By Ike handayani
  • Resep jelly Art simple oleh Ike handayani

    Berikut ini resep cara membuat jelly Art simple. Resep jelly Art simple yang dishare oleh Ike handayani bisa jadi 4 porsi.



    resep masakan jelly Art simple


    Resep jelly Art simple


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. bahan puding kaca :
    2. 3 1/2 gelas air
    3. secukupnya vanili
    4. 1 bks nutrijell ( sy pke plain coz adanya)
    5. 6 sdm gula p
    6. bahan utuk puding suntikan :
    7. 1/2 sdm nutrijell
    8. 1/2 sdm agar agar walet
    9. 1 gls susu
    10. secukupnya garam,gula,vanili
    11. pewarna makanan
    12. Perlengkapan :
    13. 2 buah suntikan medis isi 5 ml
    14. sedikit air matang untuk mencuci suntikan

    Langkah

    1. masak bahan untuk puding kaca sampai mendidih,buang buih buihnya cetak dinginkan hingga mengeras

    2. masak bahan suntikan sampai mendidih,bagi bagi puding beri warna sesuai selera ( saya buat 4 warna,biru,kuning,merah,hijau)

    3. ambil jeli kaca yang sudah beku,siapkan alat suntik kita mulai dengan membuat putik bunga( saya pke wrn kuning).masukkan suntikan berisi isian suntikan wrn kuning ke jelly kaca kira kira 1/2 mak 3/4 dalam jelly kaca,tekan suntikan sambil ditarik keatas,kemudian tusukkan kesebelah putik pertama tarik kembali,dst sampai jumlah putik yang diinginkan...lap dg tissu

    4. kudian kita buat bunganya,ambil isian warna merah( sesuai selera) suntikan sama dengan cara membuat putik cuma arahkan jarum sedikik miring dari putik buat setidaknya 3 tingkat dan panjang antara tingkat bunga harus berbeda semakin besar kelopak suntikan harus semakin ke samping dan panjang.lap sisa isian dg tissu

    5. yang berikutnya kita buat daun nya cuma di foto daun saya gak kelihatan karena terlalu pendek dan kecil jadi ketutup oleh kelopak bunganya...
      ambil isian warna hijau bengkokkan jarum suntikkan ujung jarum ke jelly kaca( posisi jarum tusukan ke samping)seret suntikan pelan pelan sambil ditekan (hati hati jelly robek ya bun)buat daun sesuai keinginan...lap sisa jelly .

    6. balikan jelly ke piring hidang dan jelly art siap di hidangkan

    7. puding suntikan harus selalu panas ya bunda agar tidak keras( kalo saya saya masukkin megic com cos malas mau manasin kukusan)




    Demikianlah Resep jelly Art simple, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep jelly Art simple diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep jelly Art simple By Ike handayani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep jelly Art simple By Ike handayani dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/08/resep-jelly-art-simple-by-ike-handayani.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.