Resep Krupuk Suka² Oleh Wien

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Krupuk Suka² Oleh Wien
  • Resep Krupuk Suka² oleh Wien

    Berikut ini adalah cara memasak Krupuk Suka². Resep Krupuk Suka² yang dibuat oleh Wien bisa menjadi .



    gambar untuk resep makanan Krupuk Suka²


    Resep Krupuk Suka²


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung terigu (me : segitiga biru)
    2. 250 gr tepung tapioka
    3. 25 gr ikan tongkol (sebelumnya dikukus & diblender/tumbuk halus)
    4. 25 gr bawang putih
    5. 1 sdt fernipan
    6. Secukupnya air
    7. Secukupnya garam / royco

    Cara Membuat

    1. Campur semua bahan, buat adonan sedang (tidak kental juga tidak cair). Klo mau mulus tinggal disaring ajja adonannya... Hehe Itu dah mau habis baru ke foto...

    2. Panaskan dandang/panci untuk mengukus lanjut siapkan 2 atau 3 nampan kecil yaa biar bisa buat gantian selama proses pematangan adonan, tuang adonan satu centong (lebih juga bisa klo mau tebel krupuknya)... "efek gak disaring bawang putihnya kelihatan" ??

    3. Gak usah lama2... Cukup seperti digambar bisa masukin nampan yg satunya, secara bergantian... Begitu seterusnya sampe adonan habis. (me: ngambil nampannya pas didandang pke cepitan dan gerak cepat cz panass)

    4. Nunggu agak ademan dikit tpi jangan kelamaan juga cz mengukus masih terus berjalan... Ambil adonan dari nampan langsung dipotong2 sesuai selera dan dijejer di tampah besar untuk proses penjemuran.

    5. Setelah beberapa jam dijemur lanjut dipotong2 sesuai selera agar mudah menggorengnya nanti, ngebolak-baliknya pas lagi dijemur dan ngirit tempat juga (me: dijemur jam 9 sampai jam 12 dah mulai digunting2 karna emang lagi panas banget). Dan lanjut penjemuran lagi sampai krupuk kering sempurna dan siap digoreng.

    6. Tips... Tunggu krupuk sampai benar2 dingin baru digoreng karna bisa bantat klo langsung digoreng habis maen panas2an seharian ??

    7. Tarraaa... Penampakan krupuk setelah digoreng, cantik bentuknya kya krupuk kulit,hee ?? ^Selamat mencoba^




    Itulah Resep Krupuk Suka², Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Krupuk Suka² diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Krupuk Suka² Oleh Wien diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Krupuk Suka² Oleh Wien dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/08/resep-krupuk-suka-oleh-wien.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.