Resep Kue lapis wangi bika ambon Kiriman dari Mrs.Naga

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue lapis wangi bika ambon Kiriman dari Mrs.Naga
  • Resep Kue lapis wangi bika ambon oleh Mrs.Naga

    Berikut ini adalah resep memasak Kue lapis wangi bika ambon. Resep Kue lapis wangi bika ambon yang dishare oleh Mrs.Naga cukup untuk .



    gambar untuk resep makanan Kue lapis wangi bika ambon


    Resep Kue lapis wangi bika ambon


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gram Tepung Kanji
    2. 200 gram Tepung Terigu
    3. 1500 ml Santan (dari 1,5 buah kelapa)
    4. 400 gram Gula Pasir
    5. 5 lembar Daun Jeruk Purut
    6. 3 lembar Daun Pandan (simpulkan)
    7. 3 batang Serai (memarkan)
    8. secukupnya Pewarna makanan

    Langkah

    1. Bersihkan semua daun2an dan serai.

    2. Masukkan gula, daun2an dan serai kedalam santan. Rebus hingga mendidih, selalu aduk2 selagi merebus agar santannya tidak pecah. (PS: utk mendapatkan santan yg kental dari 1,5 kelapa, kelapanya sebaiknya diblender).

    3. Kemudian dinginkan santan yg telah dimasak. Setelah dingin saring.

    4. Dalam wadah terpisah campur tepung kanji dan tepung terigu dengan menyaringnya terlebih dahulu.

    5. Kemudian masukkan santan sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan sendok/spatula.

    6. Setelah adonan tercampur rata, pisahkan menjadi 2 tempat. Adonan yang 1 berikan pewarna, adonan lainnya biarkan putih atau bisa diberi warna jg (sesuai selera).

    7. Panaskan kukusan dan tutupnya lapisi serbet ya. Olesi loyang dengan minyak. Setelah kukusan panas, masukkan loyang ke dalam kukusan, biarkan sekitar 5 menit, sampe loyangnya panas.

    8. Kemudian masukkan warna hijau menggunakan sendok sayur (terserah mau berapa sendok, tergantung mau bikin berapa banyak tingkat lapisannya, kalau saya buat 2 sendok). Tunggu selama 5 menit. Kemudian masukkan adonan polos/putih. Tunggu 5 menit. Demikian seterusnya sampai habis. Untuk lapisan terakhir biarkan selama 20 menit. (PS: Lapisan semakin keatas menunggunya bisa memakan waktu sampai lebih dari 5 menit ya).

    9. Kemudian dinginkan. Setelah dingin baru dipotong2 deh. Kalau menggunakan pisau sebaiknya dilapisi plastik dlu pisaunya jd lebih gampang motongnya ga lengket. Atau menggunakan pemotong kue yg bahannya dari plastik.




    Itulah Resep Kue lapis wangi bika ambon, Harapan kami anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Kue lapis wangi bika ambon diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue lapis wangi bika ambon Kiriman dari Mrs.Naga diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue lapis wangi bika ambon Kiriman dari Mrs.Naga dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/08/resep-kue-lapis-wangi-bika-ambon.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.