Resep Nasi bakar isi ati ampela dan bayam Kiriman dari ayunda

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi bakar isi ati ampela dan bayam Kiriman dari ayunda
  • Resep Nasi bakar isi ati ampela dan bayam oleh ayunda

    Berikut ini adalah resep memasak Nasi bakar isi ati ampela dan bayam. Resep Nasi bakar isi ati ampela dan bayam yang dishare oleh ayunda bisa menjadi .



    cara membuat Nasi bakar isi ati ampela dan bayam


    Resep Nasi bakar isi ati ampela dan bayam


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 4 gulung ati ampela ayam
    2. 8 siung Bawang merah / secukupnya
    3. 4 siung bawang putih
    4. secukupnya Daun bawang
    5. 6 cabe rawit / sesuai selere
    6. 1 bungkus Kaldu ayam istan
    7. 1 sdm gula
    8. 2 buah kunyit
    9. secukupnya Merica bubuk
    10. 4 siung bawang putih (untuk rebusan ati)
    11. 1 sdt garam
    12. 10 tangkai bayam
    13. secukupnya Daun pisang

    Cara Membuat

    1. Cuci bersih ati ampela buka gulungan usus nya agar pencucian bersih.

    2. Haluskan bumbu kunyit, bawang putih, bawang merah, cabe, merica dan garam. Campurkan air ke dalam bumbu yg telah di halus kan, kemudian tuangkan ke dalam wadah untuk d rebus bersma ati ampela. Diamkan hingga mendidih dan menyerap bumbu nya(sampai air nya berkurang)

    3. Tiriskan! Kemudian potong2 sesuai selera (jgn terlalu kecil karna akan mempengaruhi tekstur atir nya, ukuran sedang).

    4. Goreng ati terlebih dahulu. Angkat dan tiriskan! Jika semua sudah d goreng tumis semua bumbu, lalu masukan kembali ati yg telah di goreng, masukan kaldu isntan tmbahkan sedikit air (jgn terlalu banyak), tambahkan gula dan icip2 sesuai selera.

    5. Jika sudah matang, bagi dua ati yg sudah d masak. Kemudian tambahkan nasi secukupnya lalu d aduk2 smpe tercampur dan cicipi jika kurang bumbu.

    6. Potong2 bayam ambil daun ny saja, rebus smpai matang. Lalu tiriskan!

    7. Garang daun pisan d atas api agar mudah digulung! Kemudian gelarkan daun pisang tambahkan nasi yg sudah d pasak dengan ati ratakan di atas daun lalu tambahkan bayam dan tutup lagi dengan nasi lalu gulung. Bakar nasi yg sudah siap untuk d bakar. Siap untuk di sajikan




    Itulah tadi Resep Nasi bakar isi ati ampela dan bayam, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Nasi bakar isi ati ampela dan bayam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi bakar isi ati ampela dan bayam Kiriman dari ayunda diatas pada kategori resep berikut ini
           

    Anda sedang membaca Resep Nasi bakar isi ati ampela dan bayam Kiriman dari ayunda dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/08/resep-nasi-bakar-isi-ati-ampela-dan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.