Resep pizza eggless Karya vitarisha

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep pizza eggless Karya vitarisha
  • Resep pizza eggless oleh vitarisha

    Dibawah ini adalah resep pizza eggless. Resep pizza eggless yang ditulis vitarisha dapat disajikan 2 porsi.



    resep lengkap untuk pizza eggless


    Resep pizza eggless


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. bahan water roux :
    2. 1 sdm tepung terigu
    3. 100 ml air
    4. bahan kering:
    5. 200 gr tepung terigu
    6. 3 sdt gula
    7. 1/4 sdt garam
    8. 1 sdt ragi instant
    9. 2 sdm air hangat
    10. 1 sdm mentega
    11. topping : saus :
    12. 2 sdm saus tomat
    13. 1 sdm saus cabe
    14. 1 siung bawang putih
    15. 1 sdt gula pasir
    16. 3 sdm air
    17. secukupnya kaldu bubuk (saya pakai masako sapi)
    18. 1 batang sosis sapi/ayam
    19. 1/2 siung bawang bombay
    20. paprika
    21. 1 sdm kornet daging sapi
    22. keju parut
    23. mayonise
    24. 1 butir telur kocok lepas untuk olesan pinggiran adonan pizza

    Langkah

    1. Masak adonan water roux dengan api sedang hingga kental tidak perlu mendidih. Teksturnya seperti lem. Angkat diamkan sebentar hingga hangat dan tidak terlalu panas

    2. Campur semua bahan kering kecuali mentega dalam wadah tambahkan adonan water roux. Mixer dengan menggunakan tuas ulir untuk membuat roti hingga setengah kalis baru tambahkan mentega mixer lagi sekitar 5 menit. Matikan mixer lalu uleni dengan tangan hingga rata dan kalis elastis. Banting adonan sebayak 20 bantingan. Bentuk bulat olesi sedikit dengan minyak goreng lalu tutup wadah menggunakan serbet. Diamkan selama 20 menit hingga adonan mengembang 2 kali lipat

    3. Sambil menunggu adonan mengembang kita buat saus nya,, panaskan 1sdt mentega di teflon masukkan semua adonan saus masak hingga mendidih dengan api sedang.

    4. Olesi loyang dengan mentega dan taburi dengan sejumput tepung terigu ratakan. Kempiskan adonan yg telah mengembang 2kali lipat tadi kemudian bulatkan hingga diameter ± 20cm. Tusuk tusuk bagian tengah nya dengan menggunakan garpu. Tutup adonan dengan serbet diamkan selama 10-15menit

    5. Setelah 10menit adonan pizza mengembang olesi pinggiran pizza dengan kocokan telur dan siap di beri topping, tata toping dengan urutan saus, bawang bombay, paprika, sosis, daging kornet (saya cuil kecil kecil), semprotkan mayonise (saya masukkan kedalam plastik dan di gunting sedikit ujungnya) terakhir parutkan keju secara merata diatasnya.

    6. Panaskan oven hingga suhu 180 derajat. Panggang pizza dalam oven letakkan di rak atas selama 10menit,, kemudian pindahkan ke rak tengah selama 7-8menit. Cek kematangan. Apabila sudah berubah warna menjadi kuning kecoklatan matikan kompor. (Saya pakai otang)

    7. Angkat pizza dan keluarkan dari loyang pindahkan ke piring saji, potong menjadi 8 bagian, sajikan hangat dengan saus tomat atau saus cabe.




    Itulah tadi Resep pizza eggless, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep pizza eggless diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep pizza eggless Karya vitarisha diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep pizza eggless Karya vitarisha dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/08/resep-pizza-eggless-karya-vitarisha.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.