Resep Semur Daging Kambing Pawonbangbang #KitaBerbagi Oleh @pawonbangbang

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Semur Daging Kambing Pawonbangbang #KitaBerbagi Oleh @pawonbangbang
  • Resep Semur Daging Kambing Pawonbangbang #KitaBerbagi oleh @pawonbangbang

    Inilah resep masakan Semur Daging Kambing Pawonbangbang #KitaBerbagi. Resep Semur Daging Kambing Pawonbangbang #KitaBerbagi yang dibuat oleh @pawonbangbang bisa disajikan .



    resep lengkap untuk Semur Daging Kambing Pawonbangbang #KitaBerbagi


    Resep Semur Daging Kambing Pawonbangbang #KitaBerbagi


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gram daging kambing
    2. 5 siung bawang merah
    3. 5 siung bawang putih
    4. 10 cabe merah (bisa ditambah bila suka pedas
    5. 3 butir kemiri (disangrai dulu)
    6. 1 ruas jari kunyit
    7. 1 ruas jari Jahe
    8. 1 ruas jari Lengkuas atau laos
    9. 1 bks santan instan 65 ml
    10. 3 gelas air matang
    11. 1/2 sendok teh ketumbar
    12. 2 batang sereh
    13. 60 ml kecap manis
    14. Sejempol gula merah
    15. secukupnya garam
    16. secukupnya Gula pasir
    17. secukupnya daun salam
    18. Penyedap rasa secukupnya (bila suka)
    19. secukupnya minyak untuk menumis

    Langkah

    1. Pertama-tama, kita potong daging kamping sesuai selera. Kalau saya, suka potong dadu atau bisa tipis-tipis. Setelah itu cuci bersih daging.

    2. Selanjutnya, kita siapkan air rendaman daging kambing. Haluskan Kunyit, jahe dan garam. kemudian beri air asam dan gula merah setengah gelas. Jangan lupa daun salam. Beri penyedap rasa bila suka. Masukan daging dalam air rendaman, terus didiamkan 10 menit.

    3. Sambil menunggu daging meresap, Kita buat bumbu untuk ditumis.haluskan Bumbu dihaluskan. setelah itu diberikan lengkuas, daun salam, dan sereh.

    4. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, cabe, ketumbar, jahe. Setelah halus, tambahkan lengkuas keprek, daun salam, dan sereh.

    5. Setelah daging meresep, saat kita mengolah. Tumis bumbu sampai harum. Masukan daging beserta air rendamannya, diaduk rata. Tambahkan gula pasir. Beri penyedap rasa bila suka. beri dua gelas air matang. Jangan lupa koreksi saja

    6. Setelah air berkurang, masukan 1 saset kara, setelah itu masukan 1 gelas air. kemudian tambahkan kecap manis. Masak sampai daging empuk dan air menyusut.




    Itulah Resep Semur Daging Kambing Pawonbangbang #KitaBerbagi, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Semur Daging Kambing Pawonbangbang #KitaBerbagi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Semur Daging Kambing Pawonbangbang #KitaBerbagi Oleh @pawonbangbang diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Semur Daging Kambing Pawonbangbang #KitaBerbagi Oleh @pawonbangbang dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/08/resep-semur-daging-kambing.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.