Resep Sup Bakso Tahu Karya Arum Octaviani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sup Bakso Tahu Karya Arum Octaviani
  • Resep Sup Bakso Tahu oleh Arum Octaviani

    Berikut ini cara membuat Sup Bakso Tahu. Resep Sup Bakso Tahu yang ditulis Arum Octaviani dapat disajikan 2 porsi.



    resep masakan Sup Bakso Tahu


    Resep Sup Bakso Tahu


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 200 gram ayam cincang
    2. 2 sdm tepung maizena
    3. 1 batang wortel
    4. 1 batang kecil daun bawang
    5. 1 biji sosis ayam/sapi
    6. 3 biji tahu putih
    7. secukupnya merica
    8. 1 siung bawang putih
    9. secukupnya gula pasir
    10. secukupnya garam
    11. secukupnya pala bubuk
    12. 1 biji ukuran sedang jahe parut (sesuai selera)
    13. secukupnya mie kuning basah (optional)

    Cara Membuat

    1. Langkah 1, bikin bakso dulu ya. Campur ayam cincang dengan parutan jahe, lada bubuk, pala bubuk, garam dan daun bawang yg sudah dihaluskan. Takaran secukupnya ya atau sesuai selera .

    2. Kemudian tambahkan tahu putih yg sudha dihancurkan (diulet), dan tambahkan 2-3 sdm tepung maizena, campur hingga rata.

    3. Panaskan air untuk merebus campuran adonan bakso. Setelah air mendidih, bentuk dengan sendok makan, atau pakai tangan bisa bulatan kecil bakso dan masukkan ke air mendidih. Rebus hingga bakso muncul ke permukaan. Kurang lebih 10 menit.

    4. Nah sekarang bikin campuran kuah bakso yuk. Siapkan wortel dan potong dadu. Kalau 1 biji kebanyakan, silakan dikira2 ya. Sesuai selera.

    5. Potong sosis dengan bentuk sesuai selera.

    6. Rebus air kurang lebih 2 gelas atau 250 cc di dalam panci. Lalu, masukkan bawang putih yang digeprak, tambahkan lada bubuk, pala bubuk (sedikit saja hanya untuk aroma, kalau kebanyakan gak enak hehe), garam dan gula secukupnya ke dalam kuah tersebut. Incipi. Masukkan potongan sosis, wortel dan daun bawang. diamkan 2 menitan, matikan api. Kuah siap.

    7. Kalau suka mie kuning, bisa tambahkan campuran mie kuning basah ke dalam sajian bakso kuahnya. Mie kuning basah di celup ke dalam air panas sebentar, dan tiriskan. (ini optional ya).

    8. Kita tengok bakso, sudah siap dan tiriskan bakso.

    9. Siapakan mangkok. Tata bakso, mie kuning (optional) dan siram kuah di atasnya. Segar dan sedap untuk sarapan pagi.




    Demikianlah Resep Sup Bakso Tahu, Semoga berguna untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sup Bakso Tahu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sup Bakso Tahu Karya Arum Octaviani diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Sup Bakso Tahu Karya Arum Octaviani dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/08/resep-sup-bakso-tahu-karya-arum.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.