Resep Bubur Manado dan Dabu dabu terasi Dari Stella Olivia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur Manado dan Dabu dabu terasi Dari Stella Olivia
  • Resep Bubur Manado dan Dabu dabu terasi oleh Stella Olivia

    Inilah resep masakan Bubur Manado dan Dabu dabu terasi. Resep Bubur Manado dan Dabu dabu terasi yang dishare oleh Stella Olivia dapat disajikan 5 porsi.



    cara membuat Bubur Manado dan Dabu dabu terasi


    Resep Bubur Manado dan Dabu dabu terasi


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 genggam beras
    2. 2 buah jagung ukuran besar, cuci bersih, sisir
    3. 500 gr labu kuning (jika kurang, bisa ditambah, semakin banyak labunya, semakin mantap) *versi saya ??, kupas, cuci bersih, potong ukuran sedang
    4. 250 gr singkong atau ubi manis juga bisa, kupas, cuci bersih, potong ukuran sedang
    5. 1 ikat kangkung (jika kurang, bisa ditambah) cuci bersih, potong2
    6. 1 ikat kemangi, petik daunnya
    7. 3 batang serai, ambil bagian putih, memarkan
    8. 1 lembar daun kunyit, potong 2
    9. 200 gr bawang prei, iris tipis
    10. secukupnya garam dan penyedap
    11. secukupnya air
    12. secukupnya daun gedi (jika suka, dan jika ada, klo tdk ada di skip juga tdk apa2, resep asli manado biasanya pakai untuk mengentalkan, dicuci sesaat sebelum masuk adonan)
    13. untuk dabu2 terasi :
    14. secukupnya lombok (sesuai tingkat kepedasan masing2)
    15. 5 siung bawang merah, iris tipis
    16. 4 buah tomat
    17. 1 bks terasi, bakar

    Langkah

    1. Beras dicuci bersih kemudian masukkan dalam panci bersama air, labu, singkong atau ubi, jagung, dan serai. Masak lama hingga menjadi bubur (saya sampai berasnya terbelah2/hancur), labunya dihancurkan pakai garpu, ini tergantung selera sih ya. Klo saya, dihancurkan. Klo gak suka, biarkan utuh labunya.

    2. Masukkan kangkung, bawang prei, kemangi, daun kunyit, aduk2 hingga tercampur rata. Jika ada daun gedi, cuci dan masukkan juga. Tambahkan garam dan penyedap. Siap dihidangkan bersama dabu2 terasi dan pelengkap (tahu, ikan asin, pampis, sesuai selera masing2).

    3. Dabu2 terasi : uleg lombok, kemudian tomat, tdk usah terlalu halus, tambahkan terasi. Masukkan irisan bawang merah. Tambahkan garam. Campurkan semua. Siap dihidangkan.




    Demikianlah Resep Bubur Manado dan Dabu dabu terasi, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bubur Manado dan Dabu dabu terasi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur Manado dan Dabu dabu terasi Dari Stella Olivia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bubur Manado dan Dabu dabu terasi Dari Stella Olivia dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/09/resep-bubur-manado-dan-dabu-dabu-terasi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.